Kantor Telkemsel Dibobol, Brankas Dibawa Kabur

771

 

tobasatu | Kantor Kantor Mitra Distribution Center Telkomsel, Jl Ringroad, Medan Sunggal, disatroni kawanan pencuri, Senin (26/1) dini hari. Dalam aksi tersebut, kawanan pencuri berhasil membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah yang tersimpan di dalam brangkas.

Berdsarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, aki pencurian itu pertama sekali dikethui oleh petugas cleaning service (CS) hendak bekerja, pukul 07.30 WIB. Di sana petugas melihat kedaan kantor sudah dalam keadaan tidak wajar. Sedangkan pintu depan sudah dalam keadaan rusak.

“Tadi petugas cleaning servis nya datang dan melihat kalau gembok pintu depan sudah rusak. Setelah diperiksa ternyata brankasnya sudah hilang, ” ungkap salahs eorang warga.

Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan sementara melalui CCTV berhasil merekam tiga pelaku. “Kantor ini hanya menggunakan keamanan dengan sistem internal seperti CCTV saja. Alaram ada namun dalam kedaan rusak dan belum diperbaiki,” ungkap Suhendra, satpam kantor.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sunggal, Kompol Aldi Subartono mengarahkan konfirmasi ke Kasat Reskrim Polresta Medan ketika wartawan coba meminta ketrangan.”Langsung konfirmasi ke Kasat saja ya, kasusnya ditangani Polresta Medan,” ungkapnya.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram mengaku belum mengetahu apa kerugian akibat pristiwa tersebut. “masih dalam penyelidikan, belum diketahui jumlah uangnya,” ucapnya. (05)