Kawanan Rampok Beraksi Disiang Bolong

782
Foto (ist)

tobasatu | Enam kawanan rampok kembali beraksi di Kota Medan. Kali ini pelaku bersenjata tajam menyatroni salah satu toko fotocopy, Indo Digital di Jl Skip, Komplek Skip Mas, No A11, Selasa (27/1) sekira pukul 10.00 WIB.

Selain menjarah harta korban, pelaku juga sempat menyekap pengusaha bernama Ayung (45). Disebutkan warga sekitar, sebelum manjalankan aksinya, dua orang pelaku masuk dengan modus hendak memfotocopy, sedangkan dua orang lainnya menunggu di warung kopy. Sementara dua orang lagi memantau dari sepeda motor.

Setelah berhasil masuk, dua orang pelaku kemabali menyusul ke dalam rumah. Selanjutnya, empat orang yang sudah berada di sana menutup pintu rumah korban dan menyekap Ayung dan istrinya. “Awalnya memang dua orang yang masuk bang, setelah itu dua lagi menyusul dan dua lagi menunggu di sepeda motor,” ungkap salah seorang warga.

Setelah menyekap dan menodongkan pisau, pelaku meminta korban agar menyerahkan harta bendanya. Dibawah tekanan, Ayung lantas memberikan harta bendanya kepada pelaku. Selanjutnya dua orang menuju lantai dua dan menjarah uang sebesar 2000 ringgit Malaysia.

Saat itu, seorang anak korban mengetahui aksi pelaku. Dengan cepat ia memecahkan kaca jendela lantai dua dan meminta tolong kepada warga. Jelas saja hal itu menjadi tontonan warga sekitar, takut diketahui, pelaku lantas menyekap anak korban. Warga yang mengetahu hal tersebut langsung menyemut di lokasi kejadian.

Tahu aksinya terendus, dua orang pelaku yang menunggu di sepeda motor langsung melarikan diri. Sedangkan dua orang lari melalui pintu belakang dan dua orang lagi coba lari melalui pintu depan. Apesnya pelarian empat pelaku diketahui dan langsung ditangkap.

“pas di lantai dua anak korban teriak setelah memecahkan kaca, disitulah ditengok warga. Karena ketakutan, dua orang pelaku berusaha kabur. Ahirnya berhasil ditangkap,” ungkap Juntak, salah seorang saksi mata. Hingga kini, kedua pelaku telah diamankan ke Polsek Medan Baru dan dalam pemeriksaan oleh petugas kepolisian. (05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here