Lima Bocah Ditelan Sungai Barumun

285

 

tobasatu | Lima orang bocah dikabarkan hanyut di sungai Barumun di Kab Tapsel. Kelimanya hanyut setelah meluapnya sungai Barumun, Selasa (27/1) sekira pukul 17.00 WIB dan hingga kini belum ditemukan.

Disebutkan Kepala Bidang (Kabid) Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf, pristiwa itu terjadi ketika hujan tengah mengguyur deras dan air sungai meluap hingga ketinggian 3 meter.

“Dikabarkan 5 orang anak hanyut dan tenggelam. Hingga kini masih dalam pencarian tim Basarnas. Saat itu ketinggian air mencapai ketinggian 3 meter dikarenakan hujan deras,” terang Helfi, Rabu (28/1) kemarin.

Senada dengan Helfi, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tapsel, AKBP Parluatan Siregar mengungkapkan jika pemda setempat dan Basarnas masih berupaya menemukan korban. “Pihak keluarga korban juga ikut mambantu,” ujarnya pada wartawan.

Menurut Parluatan, sungai Barumun memang dijadikan sebagai lokasi bermain bagi anak-anak setempat. Namun kemarin sungai tersebut meluap hebat hingga menyeret kelima korban yang tengah bermain di pinggiran sungai.

“Saat itu korban sedang bermain, dikarenakan hujan yang cukup deras, sungai meluap dan menyeret kelima bocah itu,” jelasnya lagi. (05)

Loading...
loading...