Ditimpa Beton, Wajah Pekerja Proyek Perumahan Terbelah

328
Lokasi kecelakaan kerja.

 

tobasatu | Kecelakaan kerja kembali terjadi di Medan. Kali ini menimpa seroang pekerja pembangunan properti perumahan,
Ojak Tua Simbolon (31), warga Jl Pembangunan, Dusun X, Desa Purwo, Kec Sunggal, Deliserdang. Wajah Ojak ditimpa besi beton berukuran 15 meter hingga terbelah, Kamis (29/1) siang.

Hingga kini kondisi Ojak masih kritis dan mendapat perawatan di RS Sari Mutiara. Informasi dihimpun, saat itu korban tengah bekerja di proyek perumahan Grand Jati Junction di Jl Perintis Kemerdekaan, Kec Medan Perjuangan.

Saat itu korban yang bersetatus sebagai mandor tengah mengarahkan operator eskavator untuk memindahkan beton yang masih berada di atas truk. Meski berawal lancar, tiba-tiba dua tali baja yang digunakan untuk mengangkut beton putus, mengakibatkan beton jatuh dan menghantam wajah Ojak.

Melihat itu, pekerja lainya langsung berupaya menolong korban dan didlarikan ke RS Pirngadi Medan. Tak lama dirawat, Ojak pun dirujuk ke RS Mutiara. Meski jelas-jelas terjadi kecelakaan kerja, tetap saja kasus terbut ditutup-tutupi.

Ketika wartawan menyambangi lokasi terbut, seorang pria mengaku tidak ada kecelakaan kerja di lokasi itu. “Tidak ada apa-apa, mana ada kecelakaan kerja,” katanya. Bahkan pihak pengelola juga menutupi kejadian tersebut dari pihak kepolisian Polsek Medan Timur.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Alexander ketika dikonfirmasi tobasatu.com membenarkan adanya pristiwa kecelakaan tersebut. “Lokasi sudah kita police line, tapi sejauh ini belum ada pihak pengelola memberi keterangan. Korban dirawat di rumah sakit,” terang Alex. (05)

Loading...
loading...