Atletico Madrid vs Real Madrid | Pertandingan Krusial

359

Madrid – tobasatu | Real Madrid membayar mahal kemenangan 2-1 atas Sevila. Sejumlah pemain harus absen kala Los Blancos bertandang ke kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon, pada pekan ke-22 La Liga, Sabtu (7/2) malam. Pertemuan tim dengan catatan apik dan pemuncak klasemen ini pun dipastikan berlangsung panas.

Saat ini, Real Madrid masih bertengger di posisi puncak klasemen La Liga dengan 54 poin dari 21 laga. Unggul tujuh poin dari Atletico di tangga ketiga. Posisi ini didapat setelah menundukkan Sevilla 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari kemarin.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal. Sergio Ramos dan James Rodriguez dipastikan absen karena cedera. Ramos disebut mengalami cedera pada otot hamstring-nya. Sementara Rodriguez mengalami retak tulang metatarsal pada kaki kanannya.

“James punya masalah di kaki kanannya. Saya tak tahu persisnya, tapi dia pasti absen di derby,” jelas pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, di situs resmi klub.

El Real juga tengah berusaha agar Marcelo dapat dimainkan di Vicente Calderon. Bek asal Brazil ini terancam akumulasi kartu kuning karena melanggar pemain Sevilla, Vitolo.

“Kami akan mengajukan banding untuk kartu kuning Marcelo karena itu bukanlah pelanggaran,” tutur Ancelotti.

Kabar baiknya, Madrid sudah bisa menurunkan bintang mereka, Cristiano Ronaldo, pada laga melawan Atletico. Ronaldo telah selesai menjalani skorsing dua laga akibat menendang pemain Cordoba beberapa waktu lalu.

“Kembalinya Cristiano adalah kabar bagus dan sangat penting. Kami meraih dua kemenangan tanpa dia dan saya yakin dia akan membantu kami di derby,” kata Ancelotti.

Begitupun, Don Carlo masih mewaspadai laga derby ini. Meskipun menoreh hasil apik dengan enam laga tak terkalahkan (5 menang, 1 imbang), Madrid punya rekor buruk menghadapi Atletico dalam beberapa pertemuan terakhir. (lihat head to head)

BACA JUGA  Kehebatan Pelatih Baru Barcelona Segera Diuji

“Kami harus segera mengakhiri hasil buruk yang kami miliki setiap melawan mereka. Laga akan berjalan sulit, tapi kami yakin kami bisa melakukan sesuatu yang berbeda melawan mereka,” tandasnya.

Atletico Madrid sendiri tengah menunjukkan kemajuan. Mereka tak butuh waktu lama untuk bangkit setelah terdepak dari Copa del Rey tengah pekan lalu. Perpaduan Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic sukses menundukkan tuan rumah Eibar 3-0, Minggu (1/2) lalu.

Hasil ini membuat mereka terus menguntit Barcelona dan Real Madrid di tiga besar klasemen. Skuat besutan Diego Simeone pun semakin percaya diri menghadapi derby akhir pekan nanti.

Apalagi, bila melihat rekor pertemuan di lima laga terakhir kontra tetangga sekotanya itu, Atletico belum terkalahkan. Dalam periode tersebut mereka menang tiga kali, dua di kandang sendiri sedang sisanya di Santiago Bernabeu.

“Kami bertekad meraih kemenangan dan mengurangi selisih poin dari Real. Tetapi kekalahan tidak akan mengubah target kami. La Liga sangat seimbang dan terlalu dini untuk menyatakan persaingan apa pun telah selesai,” tukas bek tangguh Uruguay itu.

Simeone pun menyambut bangga kemajuan para pemainnya. Dengan demikian, dirinya memokuskan perhatian di dua kompetisi, La Liga dan Liga Champions, untuk sisa musim 2014/15.

“Ini salah satu penampilan terbaik dari Mario Mandzukic sejak dia datang. Dia membuat banyak pergerakan dan bekerja keras. Tim merespons dengan sempurna kegagalan Copa del Rey dan ini memberkan kami kans untuk terus berjuang di La Liga,” pungkas Simeone. (ts-01)

Loading...
loading...