Ini Kata Eks Kapolda Sumut Soal Kenaikan Pangkat Kabareskrim

536

tobasatu |  Kabareskrim Budi Waseso sudah resmi naik pangkat dari inspektur jenderal (irjen) menjadi komisaris jenderal (komjen), Kamis (5/2/2015).Upacara pengangkatan Budi Waseso dipimpin langsung oleh Wakapolri Badrodin Haiti di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Oegroseno, menyatakan belum mengetahui peraturan presiden tentang pengangkatan Budi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bergantung keppresnya saja. Kalau keppresnya ada sebagai dasar ya mungkin sah-sah saja menurut saya,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sumut ini juga belum mau berdebat lebih jauh soal status Plt Kapolri yang saat ini masih disandang Komjen Pol Badrodin Haiti, sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kapolri.

“Ya, kalau kita mau debat terus ya enggak selesai. Kalau ada dasarnya enggak masalah,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai kabareskrim menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius, Budi Waseso menjabat sebagai Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim).

Mantan Kapolda Gorontalo ini menjadi perbincangan pada beberapa waktu terakhir karena menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan menetapkan status sebagai tersangka pada kasus pengarahan saksi palsu di sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2010. (ts-04)

BACA JUGA  Buwas Hendak Usut Korupsi Rp180 Triliun
Loading...
loading...