Kepergok Maling Jari Tetangga Ditebas Parang

699
Korban ditebas parang saat mengadu ke Polsek Medan Area, Kamis (5/2) sore.

Kepergok Maling Jari Tetangga Ditebas

tobasatu | Ketahuan mencuri membuat Taufik, warga Jl Bromo, Gang Aman, Kec Medan Denai, bertindak nekad. Dengan sebilah parang jari, Juniadi (45) warga yang sama ditebas hingga putus, Rabu (4/5) malam.

Informasi diperoleh di Polsek Medan Area, Kamis (5/2) siang. Pristiwa pencurian itu terjadi Rabu (4/5) sekira pukul 05.00 WIB, saat itu Junaidi dan sitrinya Laila tengah tertidur pulas.

Menggunakan linggis, Taufik mencongkel jendela rumah dan menyelinap masuk. Di dalam rumah, ia membongkar lemari tempat Laila menyimpan kalung emas seberat 5 gram. Suara berisik membuat Jubaidi terbangun dan memeriksa seisi ruangan.

Saat itulah ia mendapati pelaku mengenakan cadar sarung tengah membongkar lemari perhiasan istrinya. Korban lantas menangkap pelaku dan menarik cadar yang dikenakan pelaku, ia kaget saat mengetahui pelaku pencurian itu adalah Taufik tetangganya, sedangkan Taufik langsung melarikan diri memalui pintu belakang.

“Pagi itu dia hendak mencuri kalung milik istri saya, tapi karena ketahuan dia langsung lari. Sempat saya membuka cadarnya dan mengetahui kalau pelakunya si Taufik. Bahkan jaketnya ketinggalan dirumah saya saat melarikan diri tanpa membawa barang curian,” ungkap korban saat membuat laporan.

Meski identitasnya telah diketahui korban, hari itu juga sekira pukul 23.30 WIB, Taufik malah nekad kembali menyambangi rumah korban dalam keadaan mabuk. “Malamnya dia datang lagi ke rumah saya, katanya dia mau mengambil jaketnya, sempat saya tanyakan juga kenapa dia mencuri di rumah saya,” ungkap korban.

Mendapat pertanyaan dari korban, pelaku langsung melayangkan parang ke arah korban hingga mengenai tangannya. Alhasil jari manis korban putus sedangkan jari kelingking mendapat dua jahitan, dan pelaku langsung melarikan diri.

istri Junaidi sempat mendatangi kediaman orang tua pelaku untuk meminta pertanggung jawaban pelaku, sayangnya tidak membuahkan hasil, ” Orang tuanya sudah lepas tangan dengan dia,” ungkap Laila.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Medan Area, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Sobarnapraja mengatakan telah menerima laporan korban dan masih melakukan penyelidikan. “Laporan korban sudah kita terima dan diketahui kalau pelaku merupakan mantan napi di Polsek Medan Area. Pelaku baru keluar tiga minggu yang lalu dengan kasus penggelapan, pelaku masih kita kejar,” terang Agus. (05)