Odegaard Siap Toreh Sejarah

437

Madrid – tobasatu | Wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard, masuk dalam daftar skuat untuk Liga Champions. Jika kelak dimainkan, Odegaard akan menorehkan sebuah sejarah.

Odegaard masuk ke dalam Daftar A yang berisi 25 nama pemain Madrid untuk fase gugur Liga Champions musim ini. Gelandang asal Norwegia tersebut tak bisa dimasukkan ke dalam Daftar B yang biasanya berisi pemain-pemain berusia 21 tahun ke bawah yang sudah bersama klub selama dua tahun sejak ulang tahun ke-15 mereka.

Berbeda dengan Daftar A yang terbatas pada 25 pemain, Daftar B tidak mengenal kuota. Madrid berhak memasukkan sebanyak mungkin nama pada Daftar B.

Namun, mengingat Odegaard –yang kini berusia 16 tahun– belum bersama Madrid selama dua tahun, dia tidak bisa dimasukkan ke Daftar B.

Seperti dilansir oleh Marca, Odegaard kemungkinan akan diberikan kostum nomor 21. Jika dimainkan pada laga melawan Schalke 04 pada 18 Februari mendatang, Odegaard akan menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Liga Champions.

Rekor tersebut sampai sekarang masih dipegang oleh Celestine Babayaro. Ketika memperkuat Anderlecht pada laga melawan Steaua Bucharest pada 1994, Babayaro masih berusia 16 tahun dan 87 hari.

Odegaard saat ini bermain untuk tim Real Madrid Castilla. Tetapi, Marca menyebut bahwa tim utama Madrid punya wewenang untuk memanggilnya dan memainkannya kapan pun.

Odegaard bergabung dengan Madrid di bursa transfer musim dingin. Dia disebut-sebut sebagai “Lionel Messi dari Norwegia” lantaran kemampuannya menggiring bola dan melepaskan operan.

Sebelum berlabuh ke Madrid, Odegaard sempat menjalani trial bersama beberapa klub top Eropa. Raksasa Jerman, Bayern Munich, bahkan sempat menawarnya, namun dia lebih memilih untuk bergabung dengan Madrid. (ts-01)

BACA JUGA  Real Madrid vs Girona Bukan Lawan Seringan Kapas
Loading...
loading...