Tekuk Inter Milan, Napoli Sukses Melaju ke Semifinal Coppa Italia

696

Naples – tobasatu | Il Partenopei Napoli semakin menggila dengan menghantam salah satu tim elite Italia, Inter Milan di ajang Copa dengan skor 1-0, Kamis (5/2) dini hari wib.

Hasil tersebut semakin menegaskan kekuatan Napoli yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemenangan itu juga membuktikan ketajaman penyerang Il Partenopei, Gonzalo Higuain.

Gol tunggal Gonzalo Higuain di laga tersebut menghantarkan Napoli ke babak semifinal. Ini artinya Napoli masih punya peluang mempertahankan trofi Coppa yang mereka raih di musim lalu.Sementara pasukan Roberto manicini harus menerima pil pahit tersingkir dari ajang Copa musim ini.

Musim ini, Gonzalo Higuain telah mencetak total 18 gol dalam 32 penampilan bersama Napoli di semua ajang. Di setiap kompetisi yang dia mainkan, sang striker Argentina selalu menyumbang minimal satu gol untuk timnya. Inter Milan adalah korbannya yang teranyar.

Higuain ibarat jaminan gol bagi Napoli. Hal itu kembali terlihat ketika Napoli menjamu Inter di perempat final Coppa Italia 2014/15, Kamis (05/2). Napoli menang dramatis 1-0 berkat gol tunggal Higuain di masa injury time. Dengan begitu, berarti dia sudah mencetak gol di lima ajang yang berbeda.

“Higuain adalah striker hebat dan saya pikir salah satu yang terbaik di dunia. Saya sudah banyak bekerja dengan para penyerang hebat, termasuk Raul saat dia masih berusia 16 tahun,” puji pelatih Napoli, Rafael Benitez.

Sementara itu Roberto Mancini tak bisa menyembunyikan kekesalannya setelah dieliminasi Napoli di perempat final Coppa Italia. Dalam pertandingan itu, gawang La Beneamata dijebol Gonzalo Higuain pada menit 90+3.

Andrea Ranocchia melakukan kesalahan dalam mengontrol bola, sehingga si kulit bundar direbut Higuain dan gol pun tercipta.

BACA JUGA  Benitez Tolak Latih Man.City

“Anda tidak boleh kemasukan gol seperti itu. Pertandingan tinggal 30 detik, dan tadi adalah performa yang bagus hingga kejadian itu. Tapi anda harus mencetak gol dan tidak kebobolan. Tiap kali kami justru kebobolan.”

“Hanya satu hal yang bisa kami sampaikan, kami memang bodoh. Kami bermain cukup baik, tapi menjadi bodoh dan kami terlalu ceroboh setiap saat. Kebobolan gol seperti itu benar-benar absurd bukan?” tutur sang allenatore pada pers dikutip Football Italia.

Mantan manajer Manchester City itu pun memuji kecerdikan Higuain yang dianggapnya mampu membaca arah bola.

“Higuain sangat cerdik dan berpengalaman, ia tahu ke mana bola akan bergulir dan mulai berlari, namun keadaannya adalah lima pemain kami lawan satu, gol seperti itu benar-benar tak boleh terjadi,” kata Mancini. (ts-01)