Aston Villa vs Chelsea | Amankan Posisi

550

VILLA PARK – tobasatu | Demi memperbaiki catatan penampilan belakangan ini, Chelsea bakal mengincar kemenangan atas Aston Villa, kala kedua tim saling bertemu di Villa Park, Sabtu (7/2) pukul 22:00 WIB. Poin penuh akan mengamankan posisi puncak klasemen.

Mengalami kekalahan di empat laga terakhir, The Blues tengah tidak berada dalam penampilan yang terlalu baik. Mereka bahkan tersingkir dari Piala FA.

Tentu hal tersebut tidak boleh terus berlanjut. Apalagi tim besutan Jose Mourinho kini hanya terpisah 15 laga dari gelar juara Premier League musim ini.

Namun untungnya, calon lawan mereka akhir pekan ini juga tidak berada dalam kondisi yang bagus. Tim asuhan Paul Lambert hingga saat ini masih belum sanggup meraih kemenangan di delapan pertandingan terakhir mereka dan tengah terpuruk di peringkat 16 klasemen.

Kekalahan 0-5 atas Arsenal pekan lalu menjadi pukulan yang amat berat bagi Villa. Hasil tersebut membuat tim kini tak pernah lagi mencetak gol selama 612 menit.

Lambert kemungkinan akan membuat perubahan dalam tim, usai mereka kalah telak di Emirates. Ashley Westwood dan Aly Cissokho kemungkinan akan kembali diturunkan untuk mengganti tempat Carlos Sanchez dan Kieran Richardson.

Ron Vlaar bisa jadi akan kembali masuk skuat timnya, meski ia mungkin tak bakal langsung bermain usai baru saja pulih dari cedera lutut.

“Saya mencoba memastikan para pemain tidak mengalami penurunan kepercayaan diri usai hasil buruk pekan lalu, kami masih punya laga berat yang menanti di depan,” ungkap Lambert seperti dilansir situs resmi klub.

“Reaksi para pemain cukup bagus, mereka berlatih dengan sangat keras. Kami akan mencoba mencuri kemenangan melawan tim kuat seperti Chelsea.”

BACA JUGA  Sikap Costa Ubah Sepakbola Jadi Memuakkan

Sementara itu, Chelsea tak menghiraukan permainan bertahan yang kerap diterapkan Lambert. Bahkan striker Chelsea Eden Hazzar sudah tak sabar mendobrak pertahanan tuan rumah. “Sejak dulu peranan saya tetaplah sama, ketika mendapatkan bola saya ingin menciptakan peluang berbahaya,” ungkap Hazard seperti dilansir situs resmi klub.

Mou sepertinya bakal kembali mempercayakan raihan gol mereka pada Loic Remy, menyusul masih absennya Diego Costa akibat hukuman dari komisi disiplin FA. Cesc Fabregas mungkin masih harus absen akibat cedera otot.

Pemain anyar The Blues, Juan Cuadrado, mungkin bakal duduk di bangku cadangan. Namun belum ada kepastian apakah pemain Kolombia ini bakal melakukan debut Premier League di Villa Park akhir pekan ini. (ts-01)