KBPPP Sumut Harus Jadi Pengayom Masyarakat

377

KBPPP Sumut

 

tobasatu | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap Keluarga Besar Putera Puteri Polri (KBPPP) menjadi pengayom di tengah lingkungan masyarakat. Peran tersebut sangat strategis karena KBPPP memiliki disiplin, sifat tegas dan memahami penegakan hukum.

Harapan tersebut dikemukan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi saat menghadiri Pelatikan Pengurus Daerah (PD) KBPPP Sumut periode 2014-2018 di Sekolah Polisi Negara (SPN), Jl. Bhayangkara, Sampali Medan, Selasa (10/2/2015).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPPP Polri Age Nanda Djatmika, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs H Eko Hadi Sutedjo, SH Msi, pimpinan Organisasi Kemasyarakatn (Ormas), pimpinan Organisi Kepemudaan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan, keamanan dan kondusifitas negara dibangun dari lingkungan masyarakat, mulai tingkat lorong, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga menguat ketingkat nasional.

“Keamanan suatu negara dibangun dari tingkat yang lebih kecil yaitu lingkungan tempat tinggal masing-masing masyarakat. Jika keamanan kuat ditingkat lingkungan rumah, maka akan menguat juga keamanan ditingkat kelurahan. Begitu selanjutnya,” ujar Erry.

Putera-puteri Polri, ujar Erry, sejak kecil telah dididik tegas dan disiplin dari orangtua yang mengabdikan diri pada negara. Selain itu, keluarg besar Polri juga dibekali dengan sifat rendah hati dan suka menolong.

“Ini menimbulkan sikap bijak. Oleh karena itu, keluarga BKPPP harus menjadi tauladan dan contoh yang baik dilingkungan masyarakat. Jangan sampai keluarga Polri menggunakan hukum untuk kepentingan pribadi,” harap Erry.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPPP Polri Age Nanda Djatmika berharap PD KBPPP Sumut menjaga kekompakan serta memupuk persatuan dan kesatuan. Tidak lupa berkoordinasi dengan berbagai organisasi lain, termasuk Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

“FKPPI merupakan bagian keluarga besar KBPPP. Selama FKKPPI masih mengenakan Tribrata di lengan kirinya, maka selama itu kita masih bersama-sama menyatukan barisan menjaga keutuhan NKRI. Begitu juga dengan organisasi lainnya yang memiliki visi misi yang sama yakni menjaga keutuhan Indonesia,” tegas Age.

Age juga mengingatkan PD KBPPP Sumut untuk terus berkoordinasi dalam menjalankan program kerjanya dengan Kapolda Sumut selaku Pembina KBPPP. (02)

Loading...
loading...