Man.United vs Burnley | Raup Poin Maksimal

712

Old Trafford – tobasatu | Laga MU kontra Burnley di Old Trafford, Kamis (12/1) normalnya akan dimenangi United. Tim tamu bukanlah lawan yang sepadan jika Manchester United bisa menyempurnakan trio Wayne Rooney bersama Robin Van Persie dan Radamel Falcao.

Meskipun begitu, dengan hasl imbang 1-1 melawan West Ham akhir pekan lalu, Iblis Merah justru membuka kelemahan mereka yang angin-anginan.

MU sedang mencari momen tepat menggeser Southampton yang sementara ini ada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Burnley yang cuma peringkat 17 harusnya United bisa menghabisi tim tamu di laga kali ini.

Satu-satunya pemain Manchester United yang absen adalah Michael Carrick yang cedera. Tapi Louis Van Gaal sang manajer menimbulkan pertanyaan karena tidak mau memainkan Ander Herrera, gelandang paling kreatif bagi tim. LVG yang terlalu terpaku dengan formasi 3-5-2 tampaknya masih mencari keseimbangan tim. Sedangkan Radamel Falcao di depan, terlihat masih belum sepenuhnya percaya diri.

Pada pertemuan pertama musim ini di kandang Burnley, United cuma meraih hasil imbang 0-0. Kemenangan meyakinkan sangat dibutuhkan oleh United kali ini. Selain untuk memulihkan reputasi, tambahan tiga angka juga bisa menjadi jalan guna menjaga posisi di empat besar.

United seharusnya bisa menghabisi Burnley. Namun, barisan pertahanan United tetap harus mewaspadai Burnley. Salah satu pemain lawan yang tak boleh lepas dari pengawasan adalah Danny Ings. Penyerang 22 tahun Inggris itu merupakan top scorer (8 gol) sekaligus top assist (4) Burnley di Premier League musim ini.

United sendiri harus turun tanpa Luke Shaw yang terkena kartu merah saat melawan West Ham. Van Gaal diperkirakan bakal menggeser Marcos Rojo ke kiri dan menempatkan Chris Smalling di jantung pertahanan bersama Phil Jones guna coba melindungi David De Gea dari setiap potensi ancaman Ings dan kawan-kawan.

BACA JUGA  Setelah di Everton Rooney Ungkap Tentang Klub Man.United

Di atas kertas, United punya kualitas skuat lebih baik daripada Burnley. Faktor kandang pun memberi United keuntungan ekstra. Misi Red Devils sekarang adalah menjadikan Old Trafford neraka untuk membakar habis The Clarets demi memulihkan reputasi sekaligus meraup poin maksimal guna menguatkan posisi di papan atas. Sanggupkah mereka menuntaskannya?. (ts-01)