Stoke City vs Man City | Ambisi The Citizens

356

Stoke – tobasatu | Manchester City berambisi menghapus hasil negatif saat bertandang ke markas Stoke City, dalam lanjutan Premier League di Britannia Stadium, Kamis (12/2) dini hari WIB. The Citizens wajib membawa tiga poin demi mengejar Chelsea di puncak.

Dari rekor enam pertemuan kedua tim, Manchester City lebih unggul dibanding Stoke City dengan catatan tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan sisanya berakhir imbang. Namun performa The Potters yang positif akan menyulitkan City untuk membawa angka penuh.

Tim besutan Mark Hughes ini tengah dalam penampilan terbaiknya setelah dalam empat laga terakhir tak pernah menelan kekalahan. Tentu ini menjadi modal bagus saat menjamu City lusa mendatang.

Menghadapi City, sang pelatih sedikit mengalami kendala setelah sejumlah pemainnya mengalami cedera, yakni Ryan Shawcross, Peter Odemwingie, Bojan dan Erik Pieters. Belum lagi Stephen Ireland diragukan tampil.

Hughes kemungkinan akan memasang Marc Muniesa untuk menjadi partner Philipp Wollscheid di sektor pertahanan. Sementara untuk pendobrak, Peter Crouch kemungkinan akan diturunkan setelah mencetak gol kala melawan Newcastle United.

The Citizens mengalami tren negatif di lima laga terakhir yang tak pernah meraih kemenangan. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah pelatih Manuel Pellegrini untuk berbenah mengembalikan performa terbaik.

Untuk mencapai ambisi meraih poin penuh, Pellegrini sedikit mendapat kendala setelah dua pemain pilarnya, Yaya Toure dan Wilfried Bony dipastikan tak akan tampil lantaran baru saja memperkuat Pantai Gading yang menjuarai Piala Afrika.

Sementara James Milner diprediksi akan diturunkan sejak awal. Selain itu Bacary Sagna dan Eliaquim Mangala kemungkinan akan dipasang Pellegrini untuk menambah kekuatan sektor pertahanan City.

Untuk posisi ujung tombak, Pellegrini tetap memberikan kepercayaan kepada bomber andalannya, Sergio Aguero. Sedangkan Edin Dzeko kemungkinan akan mengisi bangku cadangan yang dipersiapkan sebagai pelapis. (ts-01)

BACA JUGA  Curhat Mustafi yang Tersingkir dari Tim Utama Arsenal
Loading...
loading...