Cesena vs Juventus | Lanjutkan Tren

830

Stadio Dino Manuzzi – tobasatu | Juventus jelas tak ingin selisih tujuh poin di klasemen dengan pesaing terdekat, AS Roma tereduksi saat mereka bertandang ke markas Cesena, Senin (16/2) dini hari. Juventus jelas diunggulkan karena tak pernah kalah melawan Cesena sejak 1987.

Cesena sendiri gagal menampilkan performa terbaiknya sejak promosi lewat playoff musim lalu. Pelatih Domenico Di Carlo jelas akan tampil hati-hati melawan pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut bila tak ingin timnya jadi bulan-bulanan Andrea Pirlo dkk.

Cesena akan diperkuat Gaby Mudingayi. Mantan gelandang FC Internazionale tersebut didatangkan dengan status bebas transfer hingga akhir musim. Meskipun demikian, manejer Cesena, Domenico Di Carlo berharap Nicola Leali, kiper pinjaman dari Juventus, tampil gemilang.

Bisa dipastikan kiper 21 tahun tersebut akan menjadi pemain paling sibuk menahan gempuran para pemain Juventus yang merupakan tim paling produktif di Serie A sejauh ini.

Juventus sendiri akan kehilangan ujung tombak utama mereka musim ini, Carlos Tevez karena akumulasi kartu. Tevez merupakan pemain tersubur Bianconeri dengan torehan 14 gol dan tujuh assist dan saat ini menempati daftar top skor sementara.

Tapi, tanpa Carlos Tevez, Massimiliano Allegri masih memiliki ujung tombak lainnya, yakni Fernando Llorente. Di lini depan, Llorente tampaknya akan dipasangkan dengan kompatriotnya Alvaro Morata yang beberapa laga terakhir mampu tampil gemilang.

Di lini tengah, trio Andrea Pirlo, Paul Pogba dan Claudio Marchisio akan bahu membahu menghidupkan lini tengah. Sementara Arturo Vidal akan diplot di belakang duet Llorente dan Morata.

“Saya tidak merasa kehilangan Tevez jadi masalah bagi Juventus,” ujarnya di Sky Sport Italia.

“Kami pernah kehilangannya dalam beberapa pertandingan dan punya sejumlah alternatif yang bisa menuntaskan tugas tanpa kesulitan. Akan tetapi Juventus harus menjaga fokus hingga memastikan kemungkinan tambahan tiga angka Roma atas Parma tidak jadi tekanan. Konsentrasi harus dicurahkan untuk kemenangan di Cesena,” tandasnya.

BACA JUGA  Ditawari Rp1,5 triliun Ditambah Plus-Plus

Motivasi Juve bertandang ke Stadio Dino Manuzzi akan berlipat, seiring lancaran kritik dari pihak Milan jika mereka hanya bisa menang dengan gol offside, akhir pekan lalu. Sang pemuncak klasemen jelas tak terima dan diyakini bakal mengamuk, untuk menegaskan jika mereka adalah tim yang memang lebih baik dari pesaing lainnya di Serie A.

“Laga menghadapi Cesena akan kami buat istimewa. Kami ingin membungkam segala omongan tak jelas soal performa kami. Bersiaplah Dino Manuzzi!” tutur bek andalan Si Nyonya Tua, Leonardo Bonucci. (ts-01)