Dukung Anak Medan di Grandfinal Indonesian Idol Junior 2015

1565

tobasatu|Peserta Indonesian Idol Junior 2015 asal Kota Medan, Jojo, mengharapkan dukungan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan masyarakat Sumut, guna menghadapi grand final ajang  bergengsi pencarian bakat penyanyi cilik yang diselenggarakan salah satu televisi swasta nasional tersebut, Sabtu (21/2/2015) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Dukungan dapat dilakukan dengan mengirimkan sms bertulis nama JOJO ke nomor 96288.

Hal itu diungkapkan Jojo saat bertemu dengan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Senin (16/2/2015) di ruang kerja gubernur. Dalam kesempatan itu, Jojo yang didampingi ayahnya Samson Tinambunan dan ibunya Sintike Hasugian serta sejumlah kerabat, sempat melantunkan beberapa bait syair lagu Zapin Melayu. Gubernur terlihat kagum dengan suara ‘emas’ Jojo.

Gubernur Gatot dalam kesempatan itu ditemani Kepala Dinas Pariwisata Sumut Elisa Marbun dan sejumlah pejabat daerah lain.

Awalnya, pihak kerabat memperkenalkan profil dan menjelaskan proses perjalanan penyanyi cilik kelas 5 SD itu di kontes Indonesian Idol Junior 2015 ke Gubernur Gatot. “Sudah besar mau jadi apa?” tanya Gubsu ke Jojo, setelah itu. “Saya mau jadi penyanyi,” jawab Jojo.

Gubernur mengatakan dia dan masyarakat Sumatera Utara merasa bangga atas keberhasilan anak kedua dari lima orang bersaudara itu masuk babak puncak Indonesian Idol Junior 2015. Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan kepada penyanyi cilik warga Jl.Pintu air IV Gang Lingga Raya, Sumalingkar B, Medan, itu Gubsu memerintahkan Kadispar Sumut untuk membantu.

Kemudian Gubsu juga memberikan bantuan senilai Rp10 juta untuk keperluan Jojo dan keluarganya menghadapi Grandfinal Indonesian Idol Junior 2015 yang akan dihelat pada Sabtu (21/2/2015) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Gubsu juga berpesan kepada Jojo untuk menyapa pemirsa dengan salam khas Sumut “Horas”. Ucapan “Horas” adalah bahasa Batak yang merupakan ungkapan rasa gembira dan syukur dan juga pengharapan atas keselamatan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa. Horas diucapkan pada saat berjumpa maupun saat akan berpisah dan digunakan juga sebagai salam pembuka dan penutup dalam setiap acara.

Mendengar permintaan itu, Jojo tersenyum mengerti dan mengangguk tanda bersedia untuk melakukanya.

Kepala Dinas Pariwisata Elisa Marbun berjanji dirinya akan meminta seluruh dinas dan satuan kerja di lingkungan Pemprov Sumut untuk memberikan dukungan. Dukungan itu paling tidak, dengan mengirimkan sms bertulis nama JOJO ke nomor 96288.

Melalui berbagai media pemda yang ada, dia juga akan meminta dukungan masyarakat Sumut untuk mendukung penyanyi bernama lengkap Johannes Rizky Tinambunan itu.

Jojo sendiri mengaku siap menghadapi Rian, penyanyi asal Jakarta, di babak Grandfinal Indonesian Idol Junior 2015 dengan berlatih dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore hingga malam.

“Jangan lupa belajar dan berdoa,” ujar Gubernur Sumut menutup perbincangan.(02)