23 Kali Curi Sepeda Motor, Residivis Avandi Pisang Diringkus

290

tobasatu | Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan M Irvan Avandi Pisang alias Pisang, 26, warga Jalan Klambir V Lorong Flamboyan, Medan Sunggal dan rekannya Muhammad Iqbal Siregar, 24, warga Klambir V Lorong Hasanah, Medan Sunggal selama ini terbilang mulus.

Namun tidak kali ini. Kedua residivis ini berakhir di tangan Unit Vice Control/Judisila Polresta Medan. Avandi Pisang dan Iqbal Siregar diringkus polisi di Pajak Inpres persisnya di gudang ayam Jalan Balai Desa Lorong Buntu Kelurahan Kampung Lalang, Sunggal Minggu (15/2) malam.

Dari catatan kepolisian, kedua tersangka ini sudah 23 kali mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polresta Medan. Dari kedua tersangka polisi menyita 1 kunci letter T, 1 unit handphone dan 2 paket sabu-sabu. Sementara barang bukti sepeda motor ternyata sudah dijual ke penadah.

Aksi kedua tersangka terakhir kali beraksi di Jalan Balai Desa Lorong Buntu Kelurahan Kampung Lalang, Sunggal. Tersangka mencuri sepeda motor Yamaha Mio bernopol 4536 ADC milik Hirman, 47, warga Kampung Lalang, Sunggal. Avandi Pisang yang berperan sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya mencuri sepeda motor korban yang diparkir di pinggir Jalan Balai Desa.

Akibat kehilangan sepeda motor, Hirman pun membuat laporan ke Polresta Medan dengan nomor LP/330/II/2015/SPKT Resta Medan. Selanjutnya polisi pun melakukan penindakan dan meringkus kedua tersangka ini di Jalan Balai Kota, Lorong Buntu, Sunggal.

Kepala Unit (Kanit) Vice Control/Judisila Polresta Medan AKP Martuasah Tobing Senin (16/2) sore mengatakan kedua tersangka ini sudah lebih dari puluhan kali mencuri sepeda motor yang terpakir di pinggir jlan atau pun di warung-warung. Mereka ini juga sudah pernah dipenjara dalam kasus yang sama.

“Dari pengkuan kedua tersangka ini, mereka sudah puluhan kali mencuri sepeda motor. Sepeda motor hasil curian enggak pernah berlama-lama. Sepeda motor langsung dijual dengan harga murah ke penadah. Ya sudah dua kali mereka ini masuk penjara dengan kasus yang sama,” beber AKP Martuasah Tobing.

BACA JUGA  Dua Jam Beraksi, Perampok Ditangkap Lagi Doorsmeer Sepeda Motor Curian

Soal sepeda motor hasil curian, kata Tobing pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap para penadahnya. “Untuk barang bukti sepeda motor dari tersangka ini enggak ada. Sudah mereka jual ke penadah. Begitu pun kita masih kembangkan lagi kasus ini untuk mencari para penadah sepeda motor hasil curian,” jelas Tobing. (ts-07)

Loading...
loading...