Penarik Becak Gagalkan Perampokan Rp348 Juta

298

 

tobasatu, Medan | Dua perampok berhasil ditangkap anggota Sat Lantas Polresta Medan setelah sebelumnya digagalkan oleh seorang penarik becak motor di kawasan Jalan MT Haryono, Kamis (26/02/2015) sore.

Pristiwa itu dialami Karnian Salim alias Alim (49). Saat itu korban baru saja mengambil uang sebesar Rp348 juta di Bank BCA Jalan Asia, Kecamatan Medan Area.

Setelah menarik tunai uang tersebut, Alim langsung membawanya menggunakan tas berwarna hitam dan rencana akan disetorkan kemabali ke Bank Mandiri. Saat menuju mobil Honda CRV yang terparkir di areal Bank BCA, korabn disambangi Riandy Sianturi (28) warga Jalan Marelan, Pasal V, Kecamatan Labuhan Deli dan Hendrik Simamora (27) warga Jalan Martubung.

Saat itu keduanya mengendarai sepeda motor Jupiter MX BK 6018 AEB. Selanjutnya Riandy yang berada diboncengan menodongkan kunci T kepada Alim. Takut nyawanya melayang, Alim pasrah saat tas berisi uang miliknya dirampas pelaku.

Berhasil, keduanya langsung melarikan diri ke arah Jalan Thamrin, Kecamatan Medan Area. Melihat itu, korban langsung berteriak rampok hingga membuat warga lainya melakukan pengejaran.

Sadar menjadi incaran massa, pelaku mengarahkan kendaraanya ke Jalan Sindoro, Kecamatan Medan Kota, dan memasuki Jalan MT Haryono menuju Jalan Sutomo, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota.

Sial bagi keduanya, saat itu seorang penarik becak menghalangi laju kendaraan pelaku. Tabrakan tak terelakkan dan membuat keduanya jatuh. Warga yang melihat langsung menghakimi dua pelaku rampok itu.

Nyawa kedua pelaku bisa diselamatkan setelah petugas Sat Lantas Polresta Medan, Bripka Saiful Bahri Siagian dan Aiptu SMG Simanjorang mengamankan kedua pelaku dan memboyongnya ke Polresta Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam paparanya kemarin, Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Medan, Kombes Pol Nico Afinta mengatakan kalau keduanya telah melakukan aksinya berulang kali. “Kita akan dalami lagi sudah berapa kali pelaku beraksi, dan kita selidiki dimana saja pelaku melakukan hal serupa,” ungkapnya. (ts-05)

BACA JUGA  Pengemudi Betor Aksi Sweeping Gojek dan Grab Saat Unjukrasa di Medan
Loading...
loading...