Munich Tertajam Di Liga Champions

468

ALIANZ ARENA-24
Bayern Munich mencukur habis Shakhtar Donetsk tujuh gol tanpa balas di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014/15, Kamis (12/3). Kemenangan telak itu tak hanya meloloskan Bayern dengan agregat 7-0, tapi juga melesatkan sang raksasa Bavaria ke puncak daftar tim tertajam.

Di Liga Champions musim ini, Bayern sudah mencetak total 23 gol dari matchday pembuka hingga leg kedua melawan Shakhtar. Untuk sementara, torehan gol pasukan Josep Guardiola adalah yang terbaik dibandingkan para kontestan lainnya, termasuk juara bertahan Real Madrid dan jagoan Catalan Barcelona.

Dari 23 gol itu, lima diukir oleh Thomas Muller, sedangkan Mario Gotze menyumbang empat. Muller dan Gotze adalah kontributor gol terbaik Bayern di Liga Champions 2014/15 sejauh ini.

Mereka berdua mengungguli Franck Ribery dan Robert Lewandowski yang masing-masing baru mencetak tiga serta Robben dan Jerome Boateng (masing-masing dua gol).

Empat gol lain dilesakkan oleh Holger Badstuber, Sebastian Rode, Xabi Alonso dan Xherdan Shaqiri. Dari semua nama di atas, hanya Shaqiri yang sudah tidak berada di skuat Bayern karena ditransfer ke Inter Milan pada Januari 2015.

Hebatnya, Bayern tak cuma melakukannya dua kali. Die Roten sudah empat kali memenangi pertandingan Liga Champions dengan mencetak tujuh gol. Yang sebelumnya mereka catat di pertandingan melawan Basel (7-0, 2009) dan Sporting (7-1, 2009). (ts-01)

BACA JUGA  Ronaldo : Segalanya Mungkin