Valencia vs Deportivo | Hasrat Bertahan

512

Estadio de Mestalla Рtobasatu | Kompetisi tertinggi Spanyol, La Liga kembali menyajikan pertarungan sengit kala Valencia menjamu Deportivo La Coruna di Estadio de Mestalla, Sabtu dinihari (14/3) nanti. Peluang emas untuk kudeta.

Sebagai tuan rumah, Valencia dipastikan sangat percaya diri. Dalam lima laga terakhirnya, empat kemenangan dan satu hasil seri dan dua clean sheet (lihat lima pertandingan terakhir) berhasil dicatat. Mereka bahkan belum terkalahkan di enam laga kandang terakhir.

Hal itu menghantar Los Ches bercokol di posisi empat klasemen La Liga dengan koleksi 54 poin. Hanya terpisah satu angka dari Athletico Madrid di urutan ketiga.

Tak pelak, sebagai manejer, Nuno Espirito Santo langsung menginstruksikan pasukannya agar menampilkan permainan terbaik. Selain ingin menyajikan pertandingan yang cantik, dengan raihan tiga poin, mereka bakal mengkudeta Athletico.

“Saya mendeskripsikan Valencia sebagai klub yang memiliki ambisi berkembang, hasrat menang, sangat luar biasa. Kami bisa menang, dan kami memiliki ide memenangi semua pertandingan. Kami tak takut untuk itu,” kata Santo kepada Revista de La Liga.

Daniel Parejo dan Pablo Piatti akan menjadi andalan Nuno untuk menjebol gawang Deportivo. Di lini pertahanan, Mustafi dan Otamendi masih jadi kepercayaan.

Sementara itu, skuat besutan Victor Fernandez sedang dalam masalah serius. Setelah menekuk Eibar 2-0 di awal pekan Februari 2015, mereka tak lagi pernah meraih kemenangan. Terakhir mereka ditekuk 3-4 oleh Sevilla.

Catatan pertemuan dengan tuan rumah juga kurang meyakinkan. Mereka hanya sekali menang, sekali seri, dua kali kalah.

Namun, hanya terpisah dua tingkat dari batas degradasi memaksa mereka harus tampil habis-habisan. Fernandez bakal memainkan skema menyerang dengan mengandalkan Lucas Perez di lini depan.

BACA JUGA  Sesi Pertama Milik Marquez

Prez sudah menyumbangkan empat gol dari 10 laga yang dilakoninya bersama Deportivo. Didukung Ivan Cavaleiro yang telah menyetak tiga gol dan dua assist di La Liga.

Akankah Valencia berhasil memperpanjang catatan kemenangannya atau justru kandas di tangan Super Depor yang berambisi kembali ke jalur positif? (ts-01)