Iklan Beli Rumah ‘Bonus’ Istri Kian Mendunia

840

tobasatu, Medan | Seorang wanita asal Sleman, Yogyakarta kian mendunia berkat iklan dipasangnya. Pasalnya, dalam iklan itu, Wina Lia, sang wanita pemasang iklan, juga memberikan ‘bonus’ dirinya bagi si pembeli rumahnya. ‘Beli Rumah Saya Bonusnya Bisa Nikah dengan Saya…’, begitulah kira-kira bunyi iklan yang kontroversi tersebut.

Iklan tersebut terus diperbincangkan masyarakat, dan beredar luas di media sosial. Para netizen saling berbagi dan membahas iklan tersebut. Namun kondisi sang pemilik rumah yang tengah mencari pasangan, kelihatan lebih menjadi fokus pembahasan.

Seperti akun facebook Ghozy Ul-Haq misalnya, yang memuat foto Winallya di koran berbahasa Rusia. Koran Rusia pun ternyata ikut membahas iklan ‘Beli Rumah Dapat Istri’ tersebut. Berita tentang iklan Winallya tersebut dimuat koran berbahasa Rusia terbitan Jumat (13/3/2015). Foto tersebut kemudian saling di share para netizen.

Informasi diperoleh tobasatu, Winallya sebelumnya berniat menjual rumahnya di Sleman, Yogyakarta, seharga Rp999 juta. Namun dia sungguh kaget begitu melihat iklan yang dipasang temannya. Sebab Iklan tersebut memuat foto dirinya dengan kalimat ‘Beli Rumah Saya Bonusnya Bisa Nikah dengan Saya’.

Menut Wina Lia dia memang sebelumnya pernah bercerita kepada Dian PD, sahabatnya yang juga seorang agen property, bahwa dia ingin mencari jodoh karena bosan sudah 14 tahun menjanda. Karena itulah saat memasang iklan menjual rumah seluas 500m2 milik Wina, timbul ide Dian untuk sekaligus mempromosikan sahabatnya.

Iklan itu kemudian menjadi berita di hampir semua media, termasuk beberapa media internasional, dan sekaligus pula memicu pro dan kontra. Agen properti pembuat iklan mengaku memang sengaja mengkombinasikan ‘rumah dan istri’. Dan iklan itu memang sukses memancing perhatian masyarakat. Wina pun kebanjiran telpon, sms dan pesan BBM (BlackBerry Messenger). Dalam sehari Wina mengaku bisa mendapatkan 200-an pesan.

Namun yang jelas hingga berita ini dimuat, Wina belum berhasil menemukan orang yang membeli rumahnya, termasuk bersedia menjadikannya sebagai istri. (ts-02/bbc)