Isu Kakek Sarung Nyaris Makan Korban

741
Foto Ilustrasi

 

tobasatu, Medan | Merebaknya isu kakek sarung di sejumlah kawasan di Kota Medan membuat warga semakin resah. Bahkan belakangan tersebar isu berantai giliran nenek sarung yang mencari tumbal.

Akibat isu tak bertanggungjawab itu, seorang nenek berusia 50-an nyaris tewas diamuk massa lantaran dituding sebagai nenek sarung. Beruntung polisi cepat tiba di lokasi hingga insiden itu tak memakan korban, Sabtu (14/03/2015).

Pristiwa itu terjadi di kawasan Pasar Baru, Belawan. Saat itu korban tengah mengitari pasar untuk meminta-minta. Kebetulan nenek tersebut tengah membawa sarung dan sebuah kotak.

Entah siapa yang mulai, ia diteriaki nenek sarung. Teriakan tadi mengundang perhatian pengunjung pasar dan bersemut menangkap nenek setengah abad itu. Setelah diamankan warga langsung memeriksa kotak hasilnya hanya beberapa lembar uang kertas miliknya.

“Nyaris saja nenek itu dihakimi massa. Sampai hati kali orang yang meneriakinya itu, padahal nenek itu hanya meminta uang alakadarnya. Memang jaman sekarang gampang termakan isu,” ungkap seorang pengunjung bernama Jasmin.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Belawan, diketahui si nenek warga asal Sunggal. (ts-05)