Jangan Terlalu Percaya Dengan Isu Kakek Sarung

683
Foto Ilustrasi

 

tobasatu, Medan | Hingga kini masyarakat Kota Medan masih dihantui dengan isu hadirnya kakek sarung sang pencabut nyawa. Bahkan belakangan santer disebutkan sudah banyak yang menjadi korban.

Terdengar tidak bisa dipercaya memang. Namun pesan berantai kakek sarung pencabut nyawa ini sukses membuat banyak orang ketakutan. Karena menimbulkan keresahan, kini warga Medan sampai parno dengan keberadaan si kakek sarung.

Pun telah membuat sejumlah kalangan menjadi ketakutan dengan isu tak bertanggungjawab itu, belum ada solusi untuk menghentikannya. Pihak terkait seperti kepolisian pun belum mampu membendung isu yang belakngan menimbulkan asumsi negatif dimasyarakat.

Sabtu (14/03/2015) tobasatu.com mengonfirmasi Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut Kombes Pol Helfi Hasegaf terkait himbauan dengan adanya isu tak sedap tersebut. Namun tak ada jawaban, beberapa kali dihubungi melalui selularnya Helfi enggan menjawab, begitu juga dengan pesan yang dilayangkan.

Kendati demikian, Wakapolresta Medan AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan jangan terlalu menanggapi isu tersebut.” Jangan terlalu ditanggapi,” ucapnya senyum.

Meski berita kakek sarung semakin santer didengar, warga di Medan dan sekitarnya diharapkan jangan percaya dengan pesan berantai itu. Apalagi di beberapa tempat kakek sarung ini sudah membuat warga enggan beraktifitas lantaran ketakutan.

Solusinya tetap harus selalu waspada dan tidak gampang percaya dengan semua isu yang beredar namun juga tidak gegabah. (ts-05)