Partai Perindo Sumut Mulai Seleksi Ketua DPD Kab/Kota

421

 

tobasatu, Medan | Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut) mulai penjaringan calon ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota, Senin (16/03/2015) di kantor Perindo, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Hari pertama, para calon diuji yang berasal dari Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Pakpak Bharat, Langkat, Binjai, Karo dan Dairi. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) ini berlangsung hingga, Selasa (17/03/2015).

Dari kota Medan muncul nama Dianto, Adi Munasip, Firsal Ferial Mutyara, Chandra Rudi dan Aminuddin Yudi Lubis. Hanya ada satu orang wanita yang ikut pada uji kelayakan dan kepatutan ini.

Ia adalah Julia Maharani br Bukit. Julia bersaing dengan Joy Harlem Sinuhaji (Nonink) yang juga maju untuk menjadi ketua DPD Perindo di Karo. Kemudian dari Deliserdang yakni Timbangen Ginting.

Dari Serdang Bedagai ada dua calon yaitu Andil Halim dan Sutikno. Sementara Tebingtinggi, Bun Lak akan bersaing dengan Muhammad Erwin Harahap. Sedangkan di Pakpak Bharat, hanya ada Makner Banurea yang mengikuti seleksi ini. Untuk di Langkat, terdapat empat nama yang terdaftar mengikuti fit and proper test ini.

Mereka adalah Radian Alfin, Mas’ud, Harlem Hutagaol dan Sejarahta Sembiring. Selanjutnya di Binjai maju Sukiwi Tjong dan Bagoes Sumarno. Dan di Dairi terdapat tiga nama yakni Arian Jaya Barus, Impol Siregar serta Rudi Anto Simorangkir.

Para calon ketua DPD Kab/Kota itu akan diseleksi oleh tim yang terdiri dari Afifuddin Lubis, mantan Penjabat Wali Kota Medan yang juga Ketua Nahdlatul Ulama Sumut; Hatta Ridho, mantan Ketua KPU Kota Tebing Tinggi yang juga Dosen Univeritas Sumatera Utara (USU).

Kemudian, Iskandar yang merupakan Manajer Sindo Radio Medan, Linofa Riyanti yakni Kepala Biro TV One di Medan dan Sekretaris Partai Perindo Sumut Binsar Simatupang. Tim ini dinamai tim lima. (ts-04)

BACA JUGA  Hingga Kini Penyidikan Kasus Kematian Kader Partai Perindo Belum Tuntas
Loading...
loading...