Curi Cincin Batu Akik, Andi Nyaris Digebuki Massa

574

 

tobasatu, Medan | Belakangan trend batu akik memang melanda siapa saja. Banyak orang yang ingin mereguk untung dari bisnis batu akik, tak terkecuali Andi Syahputra Lubis (29). Ingin meraup untung tanpa modal, ia nekat mencuri di salah satu toko di Paldium Mall, Medan, Kamis (19/3/2015) kemarin.

Ia pun nyaris jadi bulan-bulanan massa. Warga Jalan Gaharu, Komplek PJKA, Kecamatan Medan Timur itu mencuri di toko batu permata milik Arron (23), Blok 7 A, lantai 3.

Beruntung Andi tak sempat babak belur setelah petugas keamanan menangkapnya. Setelah diperiksa, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Medan Baru guna pemeriksaan selanjutnya.

Kepada petugas, Andi mengaku tidak ada niat untuk mencuri batu akik jenis bio solar seharga Rp2,5 juta itu. Ia hanya diajak oleh rekanya bernama Ade Irawan. Bermodus jadi pembeli, Ade lantas mengantongi batu akik tersebut.

“Saat itu saya bersama dengan si Ade, dia yang punya ide untuk mencuri, padahal saya sudah larang tapi dia tetap saja mengamblinya. pas ketahuan sama penjaga toko dia berhasil lolos dan saya dapat,” ungkap Andi.

Kepala Unit (kanit) Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Oscar mengaku masih melakukan pemeriksaan. “Pelaku masih dalam pemriksaan,” ungkapnya. (ts-05)