2014, Sinarmas MSIG Life Cetak Laba Rp384,6 M

863
Tumbuh Positif – Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, memaparkan kinerja bisnis perusahaan selama 2014 dan target tahun ini dalam press conference “Sinarmas MSIG Life 2014 Business Performance & 2015 Investment Outlook” yang digelar baru-baru ini di Jakarta.

tobasatu, Medan |PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) sukses mencetak laba bersih sebesar Rp384,6 miliar pada tahun 2014, dengan total pendapatan premi bersih mencapai Rp7,4 triliun.

Perusahaan asuransi jiwa terkemuka joint venture antara PT Asuransi Jiwa Sinarmas dan Mitsui Sumitomo Insurance Co,Ltd asal Jepang ini optimis bakal sukses menggandakan target new bussines growth pada tahun 2015 ini.

Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, dalam siaran pers yang diterima tobasatu.com, Jumat (20/3/2015), menyebutkan raihan new bussines growth menegaskan peningkatan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Sinarmas MSIG Life.

“Raihan new business growth menegaskan peningkatan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Sinarmas MSIG Life akan solusi produk dan layanan finansial yang kami berikan, sekaligus memperlihatkan kenaikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berasuransi dan perlindungan keuangan di masa depan,” papar Johnson Chai.

Menurut Johnson, jumlah nasabah Sinarmas MSIG Life juga mengalami lonjakan hingga 67% dari sekitar 600.000 pada 2013 menjadi hampir 1 juta nasabah individu maupun kelompok, di akhir 2014. Sementara, rasio pencapaian solvabilitas dengan metode Risk Based Capital (RBC) perusahaan mencapai 747,95% untuk konvensional dan 64,26% untuk syariah.

Dari komposisi produk, Sinarmas MSIG Life membukukan pertumbuhan premi reguler sebesar 158% dengan premi reguler unit link meningkat sebesar 173% dari tahun sebelumnya.

“Ini memperlihatkan semakin berkembangnya minat nasabah terhadap produk asuransi yang menawarkan perlindungan jangka panjang terkait investasi yang tidak saja memberikan proteksi, namun juga berpotensi memberikan manfaat lebih secara jangka panjang,” lanjut Johnson Chai. Lini syariah yang sedang berkembang juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan hingga 117%.

Pencapaian positif Sinarmas MSIG Life tahun lalu menurutnya tentunya terkait erat dengan strategi pemasaran yang diperkuat jalur distribusi paling komplet yakni Agency, Bancassurance, Direct Marketing-Telemarketing (DMTM) dan Employee Benefit.  Kontribusi keempat jalur distribusi tersebut terhadap new business annual premium equivalent (APE) secara berurutan adalah sebesar 38%, 20%, 9% dan 33%.

BACA JUGA  Jasa Raharja Harus Lebih ‘Membumi’ dalam Melakukan Sosialisasi

Meneruskan keberhasilan tahun lalu, Sinarmas MSIG Life optimis menutup tahun 2015 dengan raihan yang semakin positif. (ts-02)