Batu Akik Bukan Investasi Yang Tepat

668

 

tobasatu, Jakarta | Belakangan, batu akik banyak digemari di Indonesia. Harganya pun melambung tinggi, bahkan sebagian orang menganggapnya sebagai investasi jangka panjang.

Melihat itu, beberapa orang memprediksi kalau tren batu akik akan bernasib sama dengan tren bunga anthurium dan adenium yang meredup seiring waktu.

Prediksi itu bukan tak beralasan, sebab tidak sedikit orang yang sama sekali tidak tertarik dengan batu akik. Setiap wilayah Indonesia memiliki batu akik yang beraneka cantiknya, namun harga jualnya tidak sama.

Bisa jadi motif unggulan suatu daerah bernilai mahal di daerah tersebut, tapi di daerah lain harganya malah rendah. Jelas harga batu akik berdasarkan penilaian di daerah tertentu sehingga harganya tidak stabil.

Namun tidak ada salahnya untuk memilih bisnis di batu akik, apalagi mengingat harga jualnya tahun ini cukup tinggi, maka pilihlah batu akik yang mempunyai nilai seni tinggi. Semakin tinggi dan unik nilai seni dari batu akik tersebut, maka semakin tinggi juga harga jualnya. (ts-03)

BACA JUGA  Jessica Iskandar Koleksi Batu Akik Hasil 'Nyolong'