Begini Syarat Lomba Foto Pers 2015

355

tobasatu, Medan | Para pewarta foto yang berminat untuk mengikuti Lomba Foto Pers 2015 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna menyambut Hari Jadi ke-67, dapat melihat kelengkapan persyaratannya berikut ini.

Untuk Lomba Foto Pers 2015 peserta adalah Jurnalis / Pewarta Foto yang berdomisili di Sumatera Utara, bekerja pada Media Cetak, Portal Berita dan Kantor Berita dengan menyerahkan foto copy ID Press dan KTP. Foto yang diikutsertakan merupakan karya sendiri, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain dan belum pernah diikut sertakan pada perlombaan – perlombaan manapun.

Foto yang diperlombakan adalah foto hasil karya yang diambil pada 1 Januari 2015 s.d 20 April 2015, dan lokasi pengambilan foto berada di seluruh Wilayah Sumatera Utara, dan dicetak di atas kertas foto berwarna ukuran 8R (20 cm x 30 cm).

Foto yang masuk kepada Panitia tidak dikembalikan dan menjadi hak panitia untuk kepentingan publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara selama 1 (satu) tahun.  Judul foto, teks foto, lokasi pemotretan, waktu pemotretan, nama peserta, alamat peserta, nomor telepon peserta, ditulis pada kertas selembar dan tidak ditempel di belakang foto (di kertas terpisah). Peserta Lomba wajib mengirimkan minimal 3 (tiga) karya foto untuk diperlombakan (harus sesuai dengan sub tema).

Peserta wajib menyerahkan file asli foto dalam bentuk CD / DVD.  Edit pada foto yang diizinkan hanya sebatas edit minor (sharpening, dodging, burning) tanpa mengurangi atau menambahkan material foto dan tidak memasukkan unsur non fotografis didalam foto.

Foto dikirimkan kepada panitia dalam amplop tertutup dan diterima panitia paling lambat : Senin, 20 April 2015, pukul 16.00 WIB di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Jalan H. M. Said No. 27 Medan. Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id  dan http://diskominfo.sumutprov.go.id ).

BACA JUGA  Tok..tok..! Ketua DPRDSU Wagirin Arman Singgung Soal "Uang Ketok" Saat Pimpin Paripurna HUT Pemprovsu

Untuk kedua lomba ini selain hadiah utama, disediakan hadiah apresiasi masing-masing untuk 25 tulisan nominasi terbaik di luar 5 nominasi pemenang dan 25 nominasi foto terbaik di luar 5 nominasi pemenang masing-masing  Rp500.000,- (Lima ratus ribu rupiah).

Adapun  hadiah utama untuk Lomba Karya Tulis maupun Foto masing-masing Hadiah Pemenang I Rp7.500.000, Pemenang II Rp6.500.000, Pemenang III Rp5.500.000, Pemenang Harapan I Rp3.500.000 dan Pemenang Harapan II Rp 2.500.000. Selain cash money, pemenang akan memperoleh Piagam dan  Piala Penghargaan. (ts-02)

Loading...
loading...