Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers

814

tobasatu, Medan 

Guna menyambut Hari Jadi ke-67 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers tahun 2015, dengan total hadiah sebesar Rp76 juta.

Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi melalui Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumut Drs H Jumsadi Damanik SH M.Hum mengemukakan hal itu kepada wartawan di Kantor Gubsu di Medan, Selasa (24/3/2015).

Karya tulis, antara lain mengambil tema “Optimalkan Kekayaan Sumber Daya Menuju Sumut Bangkit ”, dengan Sub Tema masing-masing untuk Karya Tulis “Dengan Semangat Hari Jadi ke– 67 Kita Tingkatkan Pesona Pariwisata yang Berdaya Saing Menuju Sumut Bangkit ”.

Sementara Lomba Foto dengan Sub Tema “Melalui Lensa Tingkatkan Seni Budaya Sumatera Utara Menuju Sumut Bangkit”.

Syarat–syarat perlombaan yaitu karya tulis adalah naskah yang ditulis sendiri oleh peserta, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain dan harus sesuai dengan tema dan dimuat dalam media dimana peserta lomba bertugas dengan dilampirkan Kartu Pers dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Naskah tulisan yang diperlombakan tidak dibenarkan dimuat dalam media yang bukan tempat peserta lomba bertugas. Batas waktu dimuatnya naskah tulisan yang diperlombakan adalah sampai dengan tanggal 20 April 2015.

Khusus untuk media on line minimal 5000 karakter dan menyertakan link website yang dapat diklik dimana tulisan dimuat sebagai bahan verifikasi. “Seorang peserta Lomba, hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) naskah tulisan untuk diperlombakan,” tutur Jumsadi.

Isi naskah tulisan yang diperlombakan berbentuk reportase atau laporan yang bermaterikan memenuhi bahasa jurnalistik dan tetap berpedoman dengan EYD, fakta atau data yang dapat dipertanggungjawabkan, analisa, saran dan kesimpulan.

Peserta lomba karya tulis, tambahnya, bebas menentukan judul tulisan, tetapi harus mencerminkan inti tulisan tentang sub tema lomba karya tulis ini.

BACA JUGA  Jurnalis vs PNS dalam Pertandingan Tenis Meja

Naskah tulisan yang diperlombakan ditulis dalam ukuran kerta A4 minimal 5.000 karakter, 1,5 spasi, huruf tulisan Times New Roman, 12 font dan disimpan ke dalam CD (diserahkan bersama dengan tulisan / klipping koran), dengan spesifikasi penyimpanan Microsoft Word. Mengisi formulir pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id  dan http://diskominfo.sumutprov.go.id ). (ts-02)