Polresta Medan Antisipasi Penyebaran ISIS

311
spanduk 'Tolak ISIS' yang terpampang di Depan Polresta Medan. Dalam hal ini NKRI adalah harga mati.

tobasatu, Medan l Melihat perkembangan penyebaran ISIS di Indonesia, membuat Polresta Medan ikut mengambil andil. Hal ini terbukti Selasa (24/3/2015) kemarin terlihat spanduk bertuliskan ‘Tolak ISIS, NKRI Harga Mati’ terpampamg di pagar depan Polresta Medan.

Hal itu guna menyahuti penyebaran gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Medan yang dirasa mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Meski belum ada tanggapan resmi dari pihak kepolisian terkait pemasangan tersebut, namun sebelumnya Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta menyampaikan bahwa Negara Indonesia berdiri berdasarkan Pancasila yang menjadi nafas bangsa dengan tujuan masyarakat adil dan makmur.

“Kehidupan di Indonesia berdasarkan Pancasila, nafasnya musyawarah mufakat dan gotong royong diatur dalam UUD 45 serta UU lainnya dengan tujuan masyarakat adil dan makmur,” ucap Kapolres beberapa waktu lalu.

Disebutkannya kembali, paham ISIS berbeda dengan Pancasila untuk itu masyarakat diajak untuk mengikuti Pancasila serta UUD 45. Nico mengimbau masyarakat agar memberikan informasi kepada polisi, bila menemukan adanya gerakan ISIS di Medan. (ts-05)

BACA JUGA  Polresta Medan Tangkap 2 Pelaku Jambret 16 TKP
Loading...
loading...