Denmark 3 vs 2 USA | Bendtner Cetak Hattrick

464

Aarhus – tobasatu | Nicklas Bendtner menjadi pahlawan Denmark ketika mencetak hattrick ke gawang Amerika Serikat, Kamis (26/3) dinihari WIB. Namun, Bendtner merasa tiga gol tidak cukup.

Pada laga ujicoba yang berlangsung di kota Aarhus, Denmark sempat dua kali tertinggal dari AS. Pertama, lewat gol Jozy Altidore di menit ke-19 yang membuat Denmark tertinggal 0-1. Kedua, lewat gol Aron Johansson pada menit ke-66 yang membuat Denmark tertinggal 1-2.

Namun, Denmark dua kali juga menyamakan kedudukan lewat sepasang gol dari Bendtner. Seakan mencetak dua gol tidaklah cukup, Bendtner mencetak gol ketiganya pada injury time babak kedua dan membawa Denmark menang 3-2.

Ketika pencapaian mencetak hattrick terlihat luar biasa, Bendtner malah merasa kurang puas. Penyerang milik VfL Wolfsburg itu merasa, seharusnya dia bisa mencetak empat gol.

“Saya pikir, saya menahan bola dengan baik di depan dan punya beberapa kans bagus,” ujar Bendtner seperti dilansir Soccerway.

Performa Bendtner kala menghadapi AS pun dipuji oleh pelatih tim nasional Denmark, Morten Olsen.

“Kaki-kaki Nicklas tampak lebih ringan dari sebelumnya dan dia juga amat tajam. Senang melihat Nicklas mencetak hattrick pertamanya, tapi secara umum, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” ucapnya.

Bendtner kini mengoleksi 29 gol dalam 65 pertandingan bersama Denmark. Dia tertinggal 23 gol di belakang pemegang rekor gol terbanyak timnas Denmark (52 gol) milik Jon Dahl Tomasson dan Poul Nielsen. (ts-01)

BACA JUGA  24 Negara yang Lolos ke Euro 2016