Jerman 2 vs 2 Australia | Kekecewaan Loew

483

Kaiserslautern – tobasatu | Jerman ditahan imbang 2-2 oleh Australia dalam laga persahabatan jelang Kualifikasi Piala Eropa 2016. Performa Die Nationalmannschaft membuat sang pelatih Joachim Loew kecewa.

Menjamu Australia di Fritz-Walter-Stadion, Kamis (26/3) dinihari WIB, Jerman unggul lebih dahulu lewat gol Marco Reus di menit ke-17. Tapi jelang babak pertama usai, skor disamakan kembali oleh James Troisi.

Baru lima menit babak kedua berjalan, Jerman malah berbalik tertinggal setelah dibobol Mile Jedinak. Jerman harus menunggu hingga menit ke-81 di mana Lukas Podolski mencetak gol untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Secara statistik, Jerman sejatinya dominan dengan penguasaan bola 60%-40% sebagaimana dicatat ESPN. Mereka juga lebih banyak mengancam dengan 20 tembakan di mana enam tepat sasaran, dibandingkan 11 percobaan dari Australia dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Loew cukup senang dengan performa di babak pertama. Tapi kecewa dengan situasi di paruh kedua.

“Pertandingannya secara keseluruhan sedikit ketat. Babak pertama cukup bagus dari perspektif kami, tapi di babak kedua kejelasan bemain kami hilang,” kata Loew dikutip soccerway.

“Kami tidak menerapkan segala sesuatunya di jalan yang kami harusnya inginkan. Kami tahu kami harus menangi di sini pada Senin nanti,” tambahnya.

Berikutnya Jerman akan menghadapi Georgia di Boris Paichadzis Erovnuli Stadioni, Minggu (29/3/2015) malam WIB pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. (ts-01)

BACA JUGA  Pembuktian Pemain Termahal