Besok, Pencarian Awak KM Kumala Indah Dihentikan

267

tobasatu | Medan – Memasuki hari keenam pencarian Kapal Motor (KM) Kumala Indah yang karam di Lampu 2 Perairan Belawan belum juga menemukan para awak kapal hingga Minggu (29/3) sore. Belum ditemukannya bangkai dan para awak awak kapal, Tim Basarnas (Badan SAR Nasional) akan memberhentikan pencarian.

Kepala Kantor SAR Medan Rohmali ketika dikonfirmasi, Minggu (29/3) sore mengatakan belum menemukan apa pun dalam pencarian para awak KM Kumala Indah hingga Minggu (29/3) sore walaupun areal pencarian sudah diperluas pada pancarian hari kelima. Namun begitu pun tim SAR dan tim gabungan dari Ditpolair Polda Sumut dan Lantamal I Belawan belum putus asa jika ada temuan di laut terkait karamnya KM Kumala Indah.

“Besok pencarian para awak KM Kumala Indah akan dihentikan. Namun begitu pun jika ada nanti ada temuan benda terkait tenggelamnya KM Kumala Indah tidak menutup kemungkinan pencarian akan dilanjutkan kembali. Makanya kita mengimbau kepada nelayan yang sedang melaut menemukan ada tanda-tanda yang mencurigakan tentunya terkait tenggelamnya KM Kumala Indah,” ujar Rohmali.

Sementara keluarga korban awak KM Kumala Indah yang masih terus menunggu di kantor posko Syahbandar Belawan menanti kabar baik dari tim Basarnas dan tim gabungan lainnya yang melakukan pencarian di Perairan Belawan. Seperti diutarakan Qoniyatun, 26, kepada wartawan pada Minggu (29/3) sore di kantor posko.

Walaupun abangnya Mat Muhtarudin warga Mojokerto Jawa Timur belum ditemukan tim penyelamat ia tetap menunggu kabar baik walaupun kemungkinan kecil saudaranya kandungnya itu tidak selamat lagi.

“Kami tetap menunggu kabar baiklah dari tim penyelamat ini bang. Ya sebenarnya kami sudah ikhlas walau abang (Mat Muhtarudin) sudah enggak selamat lagi. Semua kemungkinan bisa saja terjadi atas Kuasa Tuhan kan. Paling enggak jasad ditemukan agar kami bisa membawanya ke kampung halaman,” ujar Qoniyatun. (ts-07)

Loading...
loading...