Polsek Delitua Tangkap Tiga Pelaku Premanisme

1940
Kapolsek Delitua, Kompol Anggoro Wicaksono Sik SH, didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi SH, saat memaparkan tangkapan Premanisme

 

tobasatu, Medan | Polsek Delitua melakukan pemberantasan premanisme untuk memperkecil tindak kejahatan di wilayah hukum Delitua. Kemarin, jajaran Polsek Delitua berhasil mengamankan tiga orang pelaku premanisme.

Ketiganya, Muhammad Ridwansyah alias Iwan (29) warga Jalan Alfalah Suka Subur No. 10 A, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Muhammad Arif (20) warga yang sama dan seorang lagi Ajar Malem Bancin (48) warga Jalan Pintu Air.

Dikatakan Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Delitua Kompol Anggoro Wicaksono Sik Sh, Melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim AKP Martualesi SH, Senin (30/3), Iwan dan Aif ditangkap petugas dikediamannya dengan kasus penganiayaan terhadap Irfan Junaidi.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara. Sementara itu Ajar ditangkap petugas berdasarkan laporan Bambang (52) warga Jalan Bunga Kardiol No. 112, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, dengan kasus percobaan pembunuhan.

Akibatnya, Ajar dijerat dengan pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 (lima) tahun penjara. “Pemberantasan premanisme telah diprogramkan menjadi program nasional dalam hal ini Polsek Delitua berhasil menangkap dan memproses tiga orang pelaku premanisme sebagai. Untuk itu, kita tidak akan main-main dalam pemberantasan premanisme,” terang Martualesi. (ts-05)