Gubernur Boyong SKPD Roadshow ke 6 Kab/Kota

311
Gubsu Gatot Pujo Nugroho ketika menghadiri pengajian di Kabupaten Labusel. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian HUT ke-67 Pemprovsu.

tobasatu, Rantauprapat | Menyambut Hari Jadi ke-67 Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho memboyong hampir seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk melakukan roadshow ke 6 kabupaten/kota di Sumut.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Minggu (5/4/2015), roadshow telah dilakukan pada Kamis  – Sabtu (2/4) April lalu, dimulai dari Kota Sibolga, Padang Sidempuan, Sibuhuan-Kabupaten Padang Lawas, Gunungtua –Padang Lawas Utara, Kota Pinang-Labuhan Batu Selatan, dan diakhiri di Rantauprapat -Labuhan Batu.

Selama tiga hari perjalanan tersebut, Gubsu didampingi pejabat eselon II di Jajarannya melakukan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial, majelis taklim Sumut Bangkit, penanaman perdana padi, tabur benih ikan di lubuk larangan dan memantau kondisi bendungan dan daerah irigasi Batang Ilung di Paluta.

Dalam bhakti sosial, Gubernur mengunjungi beberapa panti asuhan di Sibolga dan Paluta. Selain memberi bantuan Gubernur juga memberi motivasi bagi anak-anak yatim piatu. Gubernur menghadiri majelis taklim Sumut Bangkit yang diadakan di Mesjid raya Sibuhuan pada Jumat (3/4), pengajian Sumut Bangkit di Labuhan Batu Selatan dan diakhiri di Rantauprapat dimana Gubernur memberikan tausyah dalam pengajian sumut bangkit di Mesjid Raya setempat.

Gubenur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengatakan roadshow yang dilakukannya bertujuan untuk memperdayaan potensi dan semangat keberagamaan masyarakat. “Ini adalah sebagai modal dalam percepatan Sumut Bangkit sesuai visi dan misi menjadikan Sumut sebagai Provinsi yang sejahtera dan berdaya saing,” ujar Gubernur.

Pengajian tidak hanya sebatas talim akan tetapi, membangun komunikasi antara pejabat Pemrovsu, dan Pejabat Kabupaten/kota juga Pemprovsu dengan masyarakat langsung untuk menerima masukan bagi para pimpinan SKPD yang ikut mendampingi Gubsu. Disamping itu, Pemprovsu juga mengakselerasi kabupaten/kota untuk bersama mewujudkan berberapa program strategis diantaranya ketahanan pangan.

BACA JUGA  Jurnalis vs PNS dalam Pertandingan Tenis Meja

Roadshow ditutup pengajian Sumut Bangkit pada Sabtu, (4/4) bertempat di Masjid Al Ikhlas Asrama Haji, Rantuprapat ribuan umat Islam Kota Rantauprapat terlihat menghadiri Majelis Taklim Sumut Bangkit untuk mendengarkan tausyiah dari Ustadz Drs H Bahron Nasution MA. (ts-02)

Loading...
loading...