Balckburn Rovers vs Liverpool, Lubang Jarum

506

tobasatu, London | Duel replay perempat final harus dijalani Liverpool guna menggapai partai puncak Piala FA. Lawan yang dihadapi The Reds adalah Balckburn Rovers yang juga berambisi lolos dari lubang jarum, di Ewood Park, Kamis (9/4/15).

Jelas ini bukan laga yang mudah bagi pasukan Brenda Rodgers. Partai replay mesti dijalani Jordan Henderson cs setelah di luar dugaan hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam pertemuan di Anfield.

Kala itu The Rovers yang tampil ultra defensif sukses menjinakkan lini serang tuan rumah yang diisi nama-nama mentereng. Pasukan Brendan Rodgers jelas akan tampil sekuat tenaga untuk memenangi laga ini guna memelihara asa meraih trofi di musim ini, setelah mereka rontok di ajang-ajang lain.

Sayangnya, ambisi The Reds tak didukung oleh kondisi skuatnya. Dua pilar di lini belakang, Martin Skrtel dan Emre Can harus absen lantaran terkena hukuman larangan bermain. Pada kesempatan itu, Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers menolak anggapan bahwa strategi The Reds mudah terbaca lawan dan mudah dikalahkan.

“Tidak, saya tak berpikir bahwa itu karena lawan telah berhasil menemukan cara mengalahkan kami. Saya berpikir, bila anda melihat, kami menciptakan beberapa peluang di laga melawan Arsenal. Kami tak memulai dengan baik dan tak peduli sistem apa yang anda mainkan,” ujarnya.

“Empat laga terakhir yang kami mainkan, dengan segala hormat, kami tak mencetak peluang banyak dan itu adalah kami sendiri. Tentu, anda memberikan lawan kredit, tapi setiap tim akan bermain untuk bertahan dengan baik dan bekerja keras melawan tim anda,” tandasnya.

Sementara kubu Blackburn bisa jadi makin percaya diri menghadapi laga ini setelah mereka mampu membuat Liverpool gagal mengembangkan permainan di Anfield yang terkenal angker. Duet Jordan Rhodes dan Rudy Gestede kemungkinan akan kembali mengisi barisan lini depan The Rovers. Rhodes sendiri di musim ini sudah menyumbang kan total 17 gol bagi timnya. (ts-01)

Prakiraan Pemain :
Blackburn Rovers (4-4-2):
Steele; Henley, Baptiste, Kilgallon, Olsson; Cairney, Evans, Williamson, Marshall, Rhodes, Gestede. Pelatih : Gary Bowyer

BACA JUGA  Tak Ada Ampun

Liverpool (3-4-3):
Mignolet, Johnson, Toure, Sakho, Henderson, Allen, Lucas, Moreno; Coutinho, Sturridge, Sterling. Pelatih : Brendan Rodgers