PT Nissan Motor Indonesia Ramaikan Pekan Otomotif Medan 2015

1167
GM Marketing dan Produk Planning Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, Head of Communication NMI, R.I Hana Maharani, berfoto di depan All New NP300 Navara.

tobasatu, Medan | PT Nissan Motor Indonesia akan berpartisipasi pada Pekan Otomotif Medan (POM) 2015, yang diselenggarakan pada 8-12 April mendatang. Dalam pameran ini, All New NP300 Navara tipe SL menjadi produk unggulan. Sementara Datsun akan menghadirkan Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca hatchback.

Demikian diungkapkan General Manager Marketing dan Produk Planning Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, didampingi Head of Communication NMI, R.I Hana Maharani, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (7/4).

Disebutkan Budi Nur Mukmin, All New NP300 Navara merupakan generasi terbaru double cabin pick-up Nissan yang tampil dengan desain paling modern di kelasnya, memiliki teknologi terkini dan tangguh di segala Medan. All New NP300 Navara dilengkapi dengan mesin generasi terbaru 2.5 liter DOHC 4 cylinder inter cooled turbo Diesel yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan (tipe SL dan VL) dan transmisi otomatis 7 – percepatan (tipe VL), yang menghasilkan performa impresif, akselerasi dinamis dan efisien bahan bakar.

All New NP300 Navara menawarkan pilihan warna Brillian (tipe VL), dengan harga on the road Medan Rp389 juta (Tipe SL M/T), Rp424 juta tipe VL M/T) dan Rp439 juta (tipe VL A/T).

“Double cabin Navara sesuai untuk kendaraan di lapangan. Bahkan sebelumnya Navara sukses menaklukkan Gunung Tambora di Pulau Sumbawa,” sebut Budi.

Ditambahkan Budi, tahun 2015 ini, PT Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan sekitar 40 ribu unit mobil dengan produk andalan jenis X-Trail, Grand Livina dan Nissan New March. Target itu, kata Budi, masih persis sama dengan target tahun lalu. Tingginya harga dollar yang mengakibatkan fluktuasi harga rupiah, membuat pihaknya tak berani memasang target terlalu tinggi, dan hanya dalam posisi bertahan.

BACA JUGA  Pameran Otomotif Medan 2016 Resmi Dibuka, Targetkan Transaksi Rp285 Miliar

“Tahun 2015 ini asumsi kita masih sama dengan tahun lalu. Kondisi ekonomi Indonesia yang sangat berat akibat tingginya harga dollar membuat kita tidak berani berharap terlalu banyak. Sebab suku bunga naik mengakibatkan inflasi juga naik,” sebut Budi.

Target penjualan 40 ribu unit mobil itu antara lain diasumsikan dari produk jenis X-Trail sebanyak 12.000 unit per tahun, Grand Livina sebanyak 12.000 unit per tahun dan Nissan New March sebanyak 7.000 unit per tahun.

Sementara pada tahun 2014 lalu PT Nissan Indonesia telah berhasil menjual 40.000 unit kendaraan juga dari ketiga produk unggulan yakni X-Trail, Grand Livina dan Nissan New March.

Pihaknya optimis, All New NP300 Navara akan menjadi kendaraan yang paling diminati dalam pameran otomotif, mengingat Sumatera Utara merupakan daerah perkebunan yang memiliki kontur berbukit-bukit, sehingga tepat untuk dijadikan kendaraan di lapangan.(ts-02)