Gumpalan Rambut Seberat 2Kg Ditemukan Dalam Perut Bocah

686
(foto Internet)

tobasatu, Tiongkok | Seorang bocah perempuan berusia delapan tahun di Tiongkok, mengalami sakit yang terbilang aneh. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, terdapat gumpalan rambut besar di perutnya.

Anak perempuan asal Zhoukou, Provinsi Henan, tersebut juga kehilangan berat badan, bahkan ia memuntahkan setiap makanan. Tubuhnya jauh lebih kecil dari teman-teman sekelasnya. Orang tuanya pun merasa khawatir akan kondisi sang putri.

Saat dia terjatuh sakit setelah makan pada perayaan Tahun Baru China belum lama ini, ayahnya memutuskan sudah waktunya meminta pendapat medis, seperti dilansir dari laman People’s Daily.

Seorang dokter di rumah sakit setempat melakukan pemeriksaan fisik, menemukan benjolan di perut anak tersebut. Hasil pemeriksaan CT scan menunjukkan ada sebuah benda di perutnya. Namun, tidak jelas benda apa itu.

Guna perawatan lebih lanjut, gadis kecil itu lalu dirujuk untuk konsultasi dengan dokter anak Zhang Shufeng di Provincial Peoples Hospital. Di sana, mereka menemukan, gadis yang tidak disebutkan namanya itu tak hanya mengunyah rambutnya, dia juga menggigit kuku dan mengunyah pakaiannya.

Dokter pun melakukan operasi dan mengeluarkan gumpalan rambut, lengkap dengan bola dari serat pakaian dan potongan aneh makanan dengan berat hampir dua kilogram.

Gumpalan rambut kencang, yang diperkirakan sudah berkembang selama beberapa tahun, berbentuk persis seperti perut si gadis kecil. Bola rambut itu mulai memblokir semua makanan untuk dicerna.

Operasi pada 27 Maret sukses digelar, gadis tersebut diizinkan pulang minggu depan. “Ini pasti hasil dari gadis kecil yang memakan benda-benda dalam jangka waktu panjang,” kata Zhang.

Anak perempuan tersebut dibesarkan oleh kakek dan neneknya, sementara orang tuanya bekerja. Zhan berkata, mungkin dia tertekan oleh situasi tersebut. (ts)

BACA JUGA  Agnez Mo Pakai Stylist Internasional, Begini Penampilannya Sekarang, Kece Gak?