Jurnalis vs PNS dalam Pertandingan Tenis Meja

323
Gubsu Gatot Pudjo Nugroho menyempatkan diri bermain tenis meja, dalam pertandingan Jurnalis vs PNS. Pertandingan ini digelar dalam rangkaian HUT ke-67 Pemprovsu.

tobasatu, Medan| Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho membuka turnamen Tenis Meja Semarak HUT ke 67 Provinsi Sumatera Utara, di Aula Martabe Kantor Gubernur, Kamis (9/4).

Turnamen diselenggarakan Jurnalis unit Pemprovsu dengan Sekretariat Pemprovsu, Dinas Komunikasi dan Informasi dan Humas Pimpinan Biro Umum Setda Provsu. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Assisten Pemerintahan Umum Hasiholan Silaen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pandapotan Siregar, Kepala Dinas Kominfo Jumsadi Damanik dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bahar Siagian.

Gubsu tidak saja mendukung, dia juga merasa bahagia dengan kegiatan tersebut. Karena, selain melihat pentingnya kesehatan, acara itu juga diinisiasi wartawan unit Pemprovsu dan diikuti jajaran Setda Provsu. “Sehat itu adalah harta yang sangat berharga bagi kehidupan. Ditambah lagi, kegiatan ini diinisiasi wartawan. Soalnya, wartawan itu cenderung memiliki gaya hidup yang tidak disiplin karena tuntutan profesi mengejar berita. Hari ini, wartawan unit Pemprovsu diapresiasi,” sebut Gatot.

Selain itu, Gubsu menilai, turnamen tersebut ajang meningkatkan silaturahmi antara jajaran Pemprovsu dengan insan jurnalis. “Saya harap ini bisa ditindaklanjuti. Semua pejabat publik, SKPD harus dekat dengan wartawan. Karena wartawan menjadi mata dan telinga bagi kita untuk melihat apakah program kerja pemerintah diterima masyarakat. Mata dan telinga wartawan sangat luas. Wartawan tahu dinamika dan gejolak di masyarakat. Program kita menjadi sesuatu yang dimengerti masyarakat atau tidak, wartawanlah yang tahu,” sebut Gubsu.

Hal serupa dikatakan Kadispora Sumut, Bahar Siagian. Menurutnya, turnamen tersebut untuk membangun sinergitas Pemprovsu dengan wartawan. “Dari fisik yang sehat, timbul pikiran yang sehat. Ini bermanfaat agar bisa membagun Sumut menjadi lebih baik. Semua SKPD, harusnya memang sebagai fatner bagi wartawan bukan musuh. Dengan begitu, bisa memberikan kontribusi yang baik bagi SKPD dan memberitakan yang positif untuk membangun Sumut ini,” tambah Bahar.

BACA JUGA  Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Berhadiah Total Rp 69 Juta

Ketua Panitia Khairul Muslim mengapresiasi Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang dari awal mendukung penuh turnamen tersebut. “Harapannya, silaturahmi jajaran Pemprovsu dan wartawan semakin erat dalam membangun Sumut,” ucapnya.

Khairul menjelaskan, turnamen tenis meja ini diikuti 50 peserta dengan pertandingan selama dua hari. Pertandingan menggunakan sistem pool. Seluruhnya memperebutkan total hadiah Rp30 juta.

Usai membuka acara, Gubsu Gatot Pujo Nugroho dan Kadispora Sumut Bahar Siagian menyempat diri menunjuk kebolehannya bermain tenis meja. (ts-02)

Loading...
loading...