Rapat Konsolidasi Partai Golkar Kubu Agung Laksono Ricuh

224

tobasatu, Medan | Rapat konsolidasi Partai Golkar versi Munas Ancol di Tiara Convention Center, Medan, Sabtu (11/4/2015) siang, diwarnai kericuhan.

Beberapa pemuda berseragam Golkar masuk ke dalam ruang dan berteriak-teriak tidak mengakui Agung Laksono sebagai Ketua Partai Golkar.

Bahkan mereka menyebutkan Ketua Panitia Rapat Konsolidasi yang juga Plt Sekretaris Partai Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis sebagai pengkhianat.

“Ini tidak perlu dilanjutkan. Di sini masih ada penghianat,” tereiak mereka. Kericuhan semakin menjadi ketika Leo Nababan yang ditunjuk menjadi Plt Ketua Partai Golkar Sumut menyampaikan sambutan.

Menanggapi hal itu, Leo Nababan meminta seluruh kader dapat menghormati rapat konsolidasi yang tengah berlangsung. ia juga menyarankan keluar bagi yang menganggap tidak sah.

“Jika memang ini dianggap tidak sah silahkan keluar,” ucap Leo. “Silahkan ke PTUN, tapi kami menghormati keputusan Menkumham RI,” balas Leo lagi.

Para kader tersebut kemudian maju hingga mendekati podium, namun dihalangi personel kepolisian. Agung Laksono keluar dari lokasi pertemuan melalui jalur evakuasi dengan pengawalan ketat dari puluhan polisi. (ts-05)

BACA JUGA  Gugatan Golkar Munas Ancol Kandas
Loading...
loading...