Aksi Gigit Carvajal Menuai Protes

843

Fhoto -1 Dani Carvajal

tobasatu, Spanyol | Tindakan Dani Carvajal yang melakukan aksi gigit dan meninju dada Mario Mandzukic menuai kecaman dari kapten Altletico Madrid, Gabi. Ia meminta UEFA untuk menjatuhkan sanksi pada pemain Real Madrid saat berhadapan di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Rabu (15/4/2015).

Dalam pernyataannya usai pertandingan, Carvajal menolak segala tuduhan yang diarahkan padanya. Namun persoalannya tidak sampai di situ karena UEFA bisa saja melakukan penyelidikan atas kejadian di Vicente Calderon tersebut.

“Saya tidak mau menghakimi insiden tersebut tapi jika UEFA mempelajari gambarnya dan melihat sesuatu maka mereka harusnya mengambil tindakan,” sahut Gabi dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun radio di Spanyol, seperti dikutip Reuters.

Jika nantinya dinyatakan bersalah oleh UEFA, Carvajal bisa absen dalam laga leg kedua yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu pekan depan. Itu akan jadi masalah besar untuk Madrid karena mereka akan kehilangan dua full back-nya. Marcelo dipastikan tidak akan main pada leg kedua akibat terkena akumulasi kartu.

Aksi gigit terakhir yang terjadi melibatkan Luis Suarez dan Girgio Chiellini di Piala Dunia lalu. Akibat insiden tersebut Suarez dapat hukuman berat dari FIFA. (ts-01)