Klopp Mundur Dari Dortmund

508

tobasatu, Jerman | Gosip tentang bakal hengkanya Juergen Klopp dari Borussia Dortmund di akhir musim ternyata benar adanya. Ini diakui oleh pelatih berusia 47 tahun itu pada konferensi pers Rabu (15/4) siang di Dortmund.

Keputusan yang diambil Klopp tentunya sangat disayangkan Chief Executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Dia menyebut bahwa Dortmund sudah kepalang memiliki ikatan erat dengan si pelatih.

“Hubungan di antara klub dan Juergen Klopp amat spesial dan membuat kami sulit untuk menerima keputusan ini,” ujar Watzke seperti dilansir transfermarkt.

Klopp sendiri merasa bahwa dirinya bukan lagi manajer yang tepat untuk Dortmund. Untuk itulah dia memilih mundur. “Saya selalu bilang, saya akan menundurkan diri ketika saya merasa bahwa saya bukan lagi manajer yang tepat untuk Borussia Dortmund,” kata Klopp.

Klopp sempat mengantarkan Dortmund menjuarai Bundesliga dua kali, yakni pada tahun 2011 dan 2012. Dia juga mempersembahkan satu trofi DFB-Pokal dan dua trofi DFL Supercup.

Pada tahun 2013, Klopp membawa Dortmund melaju ke final Liga Champions –yang mana merupakan final pertama mereka sejak 1997. Namun, di final mereka takluk dari Bayern Munich. (ts-01)