Batik Air Ambon – Jakarta Diteror Bom

673

Jakarta – Tobasatu.com | Pesawat Batik Air rute Ambon – Jakarta nomor penerbangan PK-LAG ID-6171 dikabarkan mendapat teror bom melalui pesan singkat atau SMS. Pesawat pun mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar Jumat (17/4/2015) pukul 07.20 Wita.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan JA Barata membenarkan insiden tersebut. “Ya benar, itu pesawat PK-LAG Air Bus 320,” ujar Barata, sebagaimana dikutip tobasatu.com.

Informasi yang dihimpun, pesawat mendarat darurat di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 07.20 WIT.

Sebelumnya, menurut informasi, pilot mendapat berita dari menara Ambon yang mendapat SMS dari orang tidak dikenal bahwa ada bom di dalam pesawat tersebut. Kemudian pilot memutuskan untuk ‘block on’ di Makassar.

Pada pukul 07.30 WIT, 122 orang penumpang plus 6 orang kru pesawat dan ekstra kru 3 orang telah berhasil dievakuasi ke ruang tunggu bandara dengan pengawalan sekuriti Angkasa Pura.

Saat ini 122 penumpang, 6 orang kru pesawat, dan 3 kru tambahan telah berhasil dievakuasi ke ruang tunggu bandara dengan pengawalan keamanan PT Angkasa Pura.

Teror bom itu dikabarkan diterima Kapten Pilot Luther saat pesawat sudah berangkat menuju Jakarta. Kapten Pilot Luther mendapat berita dari Tower Ambon yang mendapat SMS dari orang tidak dikenal ada bom di dalam pesawat tersebut.

Kemudian pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat Batik Air secara darurat di Makassar pada pukul 07.20 Wita. (ts/lip/mc)

BACA JUGA  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Desa Ajibaho Deliserdang