Deportivo vs Atl Madrid, Fokus Ke Domestik

463

tobasatu, Spanyol | Untuk sementara Atletico Madrid akan mengalihkan perhatiannya ke pentas domestik dengan menghadapi Deportivo di Estadio Municipal de Riazor Sabtu (18/04/2015). Sebelum mereka melakoni laga hidup mati di ajang Champions menghadapi Real Madrid.

Pada laga tandangnya kali ini, Atletico Madrid harus mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, untuk bisa mempertahankan posisinya dari kejaran Valencia, yang tengah berusaha menggesernya. Kini jarak poin antara Atletico Madrid dengan Valencia, hanya berjarak satu poin saja.

Kondisi tersebut membuat pelatih Atletico, Diego Simeone harus pintar memilih pemain yang diturunkan guna menjaga penampilan mereka saat menghadapi Real Madrid. Apapun pilihan yang dibuat, Tiago punya kans besar turun menggantikan Mario Suarez.

Jika ada yang akan diistirahatkan, Simeone kemungkinan akan memilih Miranda dan Arda Turan, dengan keduanya sering bermasalah dengan cedera di musim ini.

Jika benar Miranda dan Turan akan dicadangkan, maka peluang besar menghampiri Jose Gimenez dan Saul Niguez untuk turun menghadapi Deportivo. Fernando Torres juga bakal kembali menjadi andalan dengan Mario Mandzukic kemungkinan disimpan untuk menghadapi Real Madrid di Bernabeu.

Performa gemilang Jan Oblak bakal memberinya garansi untuk tampil di bawah mistar Atletico dengan Miguel Moya harus bersabar di bangku cadangan. Perubahan kemungkinan besar terjadi di posisi bek kiri, Jesus Gamez menjadi favorit starter untuk menggantikan tempat Guilherme Siqueira.

Beralih ke tuan rumah, Deportivo harus mampu memanfaatkan laga kandangnya kali ini dengan sebaik mungkin, saat menjamu kedatangan tamunya Arletico madrid, di Municipal de Riazor, untuk memperbaiki posisinya dipapan peringkat sementara. Sebelumnya Deportivo hanya mampu bermain imbang tanpa gol, saat menjamu sang juara bertahan Atletico madrid di ajang liha BBVA pekan ke-30.

Pelatih Deportivo Victor Sanchez kemungkinan akan memasang komposisi pemain yang sama. Dengan begitu Lucas Perez akan sekali lagi mendapat kepercayaan bermain sehingga mantan sayap Barcelona, Isaac Cuenca bakal mengawali laga dari bangku cadangan.

Lucas Perez adalah striker pinjaman dari klub asal Yunani, PAOK Salonika. Sampai sejauh ini pemain asal Spanyol tersebut adalah top skor Depor dengan koleksi 5 gol di pentas La Liga. (ts-01)