BMT Se-Sumut Gelar Rapat Kerja 2015

1065

tobasatu, Medan | Dalam rangka perkembangan baitul Maal wa Tamwil (BMT) se-Sumatera Utara, Pusat Koperasi Syariah (Puskopsyah) Hijrah Center, menggelar Rapat Kerja (Raker), 15 hingga 16 April 2015 kemarin, di Hotel Madani Medan.

Hadir dalam acara kemarin, ketua Puskopsyah Hijrah Center Sumut, Haironi Hasibuan SE dan ketua Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah), KH Abdullah Yazid.

Dalam kata sambutanya, Harioni Hasibuan SE menungkapkan,
ketua Puskopsyah Sumut akan terus melakukan pembinaan serta peninjauan ke seluruh BMT di Sumut. “Puskopsyah Hijrah Center juga punya tanggungjawab mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dengan begitu, tingkat kesejahtraan masyarakat Sumut akan tercapai,” tukasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Haironi, BMT di Sumut harus berjamaah dan bersatu menuju the great BMT 2015-2020, guna mencapai target aset 1 miliar.

Sementara itu, KH Abdullah Yazid mengatakan, perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kepengelolaan guna menyokong perkembangan BMT di Sumut. Turut pula hadir dalam acara kemarin, direktur Inkopsyah, Arison Hendry.

Ketua Panitia, M Saleh juga menyampaikan, BMT di Sumut harus menuju kejayaan bersama, maka diharapkan dapat melahirkan sebuah keputusan musyawarah dengan mengedepankan kebersamaan demi pembesaran BMT.

Acara yang dihadiri 200 peserta, terdiri dari 60 BMT se-Sumut, juga mengagendakan penandatanganan nota kesepakatan antara Inkopsyah BMT dengan Puskopsyah tentang pembiayaan 1,3 triliun khusus BMT di sumut. (ts-01)

BACA JUGA  Peduli dan Berbagi Kepada Kaum Dhuafa