Menpan Yuddy Chrisnandi Santai Dikritik Cium Tangan Puan

398
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mencium tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Foto ini diambil saat rapat di Istana Negara Maret 2015 lalu.

Tobasatu, Jakarta | Foto Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi, Yuddi Chrisnandi tengah mencium tangan Menteri Koordinator Kesejahteran Masyarakat (Menpan dan RB) Puan Maharani, bikin heboh media sosial. Namun saat ditanya wartawan soal beredarnya foto itu, Yuddi terlihat santai.

Dalam gambar yang beredar di media sosial tersebut terlihat Yuddy menunduk dan mencium tangan Puan ketika keduanya sedang bersalaman. Peristiwa itu terjadi sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden.

Lalu apa yang dikatakan Yuddy terkait aksi cium tangannya?. “Itu sesuatu yang biasa saja dan tidak perlu saya komentari,” kata Yuddy sambil masih tertawa, Selasa (22/4/2015).

Yuddy menganggap hal itu sebagai hal yang biasa-biasa saja, sehingga tidak perlu dikomentarinya.

Sekadar diketahui, foto aksi Menteri Yuddy yang mencium tangan Menteri Puan Maharani itu beredar di dunia maya. Foto itu diambil oleh seorang fotografer wartawan Istana Kepresidenan, kemarin. Aksi Menteri Yuddy itu tertangkap kamera saat rapat disela-sela rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta pada Maret 2015 lalu.

Sebelumnya, aksi cium tangan yang dilakukan Yuddi Chrisnandi ini juga mendapat cibiran dari netizen yang menilai politisi Hanura itu ‘budak pangkat.

“Menpan cium tangan Puan? Waduh kasihan budak pangkat…mundur aja Pak….Jilat saja sampai basah,” cuit Hendrik Telaumbanua, Selasa (31/3/2015).

Kemudian, kritikan lainnya datang dari nimmudei ‏@nimmudei. “Memalukan! Klau ketemu emak, cium kaki,” kata nimmudei. (ts)

BACA JUGA  Puan Maharani Perempuan Pertama yang Duduki Posisi Ketua DPR RI
Loading...
loading...