Hari Kartini, Taman Digital “Karo” Diresmikan

1091
Peresmian Taman Digital "Karo" di Pancur Batu. Foto David Karo-karo

tobasatu, Pancur Batu | Peringatan Hari Kartini di wilayah Kecamatan Pancur Batu diisi dengan acara lomba Fashion Show, launching wifi Corner dan peresmian Taman Digital “Karo” di halaman Kantor Camat Pancur Batu, Jalan Jamin Ginting, Deli Serdang, Kamis (23/4/2015).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu PB SH, Kepala Kejaksaan Pancur Batu Muhamad Amin, Danramil Pancur Batu Kapt Kav Laode Azhar Hamit SH, Camat Pancur Batu Drs Antonius Pangaribuan (Muspika Plus) serta Excutive General Manager (EGM) Divisi I Sumut PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Teuku Muda Nanta.

Acara dimulai dengan penyematan pakaian adat karo kepada EGM Divisi I Sumut PT Telkom Indonesia Teuku Muda Nanta beserta Istri oleh Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu PB SH dan Muspika Plus sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang telah diberikan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita Taman Digital “Karo” sebagai tanda telah dibukanya fasilitas internet wifi Corner ini untuk masyarakat Pancur Batu.

Teuku Muda Nanta menyampaikan, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sangat berbahagia dapat mendukung masyarakat Pancur Batu untuk maju. Rumah Pintar & Taman Digital “Karo” merupakan salah satu sumbangsih PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Beliau menghimbau agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas ini bagi kemajuan dan kecerdasan masyarakat Pancur Batu. Kapolsek Pancur Batu disela-sela acara mengatakan, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Polsek Pancur Batu, Muspika Plus (Kajari & KLP) Pancur Batu serta PT Telkom Indonesia Tbk.

Ia berharap dengan diadakannya acara seperti ini, kartini-kartini yang ada di sekitar wilayah ini dan masyarakat Pancur Batu pada umumnya dapat lebih menambah wawasan, baik dalam bidang teknologi telekomunikasi maupun bidang kecantikan dalam ajang fashion show ini.

Dan meminta kepada para orang tua agar lebih dapat memperhatikan prilaku dan kegiatan anak-anaknya di jaman yang serba canggih sekarang ini agar mereka tidak salah arah. “Semoga dengan memperingati Hari Kartini seperti ini, dapat menjadi contoh dan teladan khususnya bagi kaum perempuan Indonesia. Karena tidak bisa dipungkiri cikal bakal kemajuan perempuan Indonesia bisa setara dengan kaum pria berawal dari Ibu Kartini. Selamat Hari Kartini” ujar Darwin. (ts-08)