Target 20 M Untuk PSMS

917

tobasatu, Medan | Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi siapkan anggaran sedikitnya Rp20 miliar untuk PSMS. hal itu dikatakan Pangdam, usai acara temu ramah Pangdam I/BB dengan Pemred dan insan media se-wilayah Medan, Kamis (23/4) di ruang Balai Prajurit Makodam I/BB.

“Anggaran yang cukup banyak itu untuk PSMS yang akan tampil pada Divisi Utama,” ucap Pangdam. Disebutkanya, tidak ada lagi PSMS kesulitan untuk mendapatkan angaran dari sponsor. “PSMS harus diperhatikan bersama. Soalnya PSMS milik masyarakat bukan milik segelintir orang,” tutur Pangdam.

Karena itu, selaku anak Medan sudah sepantasnya meminta kepada pengusaha dan sponsor lain bisa memberikan sumbangan kepada PSMS yang tidak mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kota Medan.
“Sedikit kita membantu, sudah besar manfaatnya untuk PSMS diberikan target lolos untuk QNB League,” imbuhnya. Apalagi dukungan dari Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi, pemain yang akan dikontrak dan tampil pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sudah dikontrak yang terbaik.

Pemain PSMS bukan ayam sayur. Namun pemain yang berbakat dan mempunyai mental bagus. “Karakter PSMS yang garang dan keras harus nampak dan layak tampil di ISL,” papar mantan Panglima Divisi Infanteri I Kostrad ini.

Selain itu, tambahnya, mantan-mantan PSMS yang mempunyai kemauan kuat sudah terlibat menyeleksi pemain. “Saat ini sudah merasa tenang diperhatikan oleh Panglima, yang turun langsung melihat gedung mes PSMS yang kusam. Sehingga Pangdam pun telah membenahi mes tersebut menjadi bagus,” bebernya.

Karena itu, pemain pun sudah semakin tenang memanfaatkan mes untuk istirahat dan keperluan lainnya. Sarana penunjang untuk pemain itu, bukti keseriusan Pangdam untuk tim kebanggaan masyarakat Medan.

Kendala-kendala seperti dulu pemain belum mendapatkan gaji sudah tidak ada lagi. Artinya Pemain hanya fokus bermain sepak bola mengangkat prestasi PSMS seperti kompetisi perserikatan dulu. “Saya hanya ingin PSMS berprestasi. Pemain harus membuktikan di lapangan hijau bisa melibas tim-tim lainnya yang ambil bagian pada Divisi Utama,” paparnya.

BACA JUGA  Patroli Keliling Pasca-Bom di Makassar, Pangdam I/BB: Laporkn Jika Ada Hal yang Mencurigakan

Pangdam pun rindu suasana ramai di Stadion Teladan Medan untuk mendukung PSMS. “PSMS salah satu tim kebanggaan ikon kota Medan yang harus diperhatikan dan dijaga selalu,” tandasnya. (ts-04)