Pembuktian Guadiola Di Perempat Final Champions

557

tobasatu,Nyon| Babak semifinal Liga Champions 2014-2015 resmi digelar pada 5 Mei 2015 (waktu setempat). Dari hasil pengundian yang telah dilakukan, Barcelona akan menghadapi Bayern Munich, sedangkan Juventus dengan Real Madrid.
Pertemuan Barcelona dengan Bayern Munich tentunya tak akan dilewatkan begitu saja bagi pelatih Pep Guardiola. Meski dirinya akan melawan mantan klub yang pernah dibawanya berjaya, bukan berarti ia akan mengalah.
Sebaliknya, Pep Guardiola ingin membuktikan kalau tiki taka yang diracik di Bayern Munich akan lebih baik saat menghadapi tiki taka Barcelona yang memang sudah matang dengan para pemain seperti Lionel Messi cs.
Dilaga pertama ini, Barca akan menjadi tuan rumah. Sepekan kemudian, giliran Bayern yang akan menjamu wakil La Liga itu di Allianz Arena. Bagi kedua tim, ini bukan pertemuan pertama. Sebelumnya pernah bertemu sebanyak delapan kali di ajang Liga Champion dengan catatan kemenangan dipihak juara Bundesliga.
Bayern menang lima kali, seri dua kali, dan kalah satu kali. Begitu juga dalam agresivitas gol dengan memasukkan 15 gol dan kebobolan sembilan gol. Sementara di pertandingan lainnya antara Juventus kontra Real Madrid akan menjadi titik adu strategi dua pelatih Italia, Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti.
Di atas kertas, materi pemain Los Blancos menggungguli Bianconeri, namun bila berbicara Liga Champions, 180 menit di atas lapangan yang berbicara.
Juve akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang berlangsung pada 6 Mei 2015. Sedangkan leg kedua di Santiago Bernabeu akan dilaksanakan pada 13 Mei 2015. Sebelumnya, kedua tim telah sering bertemu di Liga Champions dengan total 16 kali pertemuan. Juve mampu meraih delapan kali meraih kemenangan, sedangkan satu kali seri dan tujuh kali kalah dari Juventus.(ts 01/ok)

BACA JUGA  Dua Musim Lagi Guardiola Ke Inggris