Pelajar di Deli Serdang Pecahkan Rekor MURI

1408
ilustrasi Rekor MURI

tobasatu, Deli Serdang | Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), dengan kategori jumlah terbesar peserta upacara di Indonesia, Sabtu (2/5/2015).

Informasi diperoleh tobasatu.com, upacara Hardiknas yang dipusatkan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, tersebut dihadiri 16.311 pelajar se-Kabupaten Deliserdang dan juga 1.040 polisi cilik yang unjuk kebolehan dalam berbagai atraksi yang membawa topik “Aku Cinta Polisi Indonesia”. Aksi dikomandoi Polisi Cilik M Dias, murid SDN  105855 Tanjung Morawa.

Selain itu ada juga pertunjukan tarian massal yang menampilkan tarian 11 etnis yang ada di Sumut serta  deklarasi 1.000 pelajar mewakili pelajar se-Deli Serdang tolak Narkoba.

Upacara dipimpin Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST Msi, yang bertindak selaku inspektur upacara.

Hadir juga dalam peringatan Hardiknas tersebut, Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjend Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjend Pol Eko Hadi Sutedjo, Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, Dan Lantamal Belawan Kol Laut (P) Yudo Margono SE, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars dan seluruh unsur FKPD Kabupaten Deliserdang.

Piagam rekor MURI diserahkan secara langsung oleh Manajer Lembaga MURI Yusuf Ngadri kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang disaksikan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dalam sambutan tertulis dibacakan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyampaikan apresiasinya kepada para semua pihak, pada semua pelaku pendidikan yang telah berperan aktif mencerdaskan saudara sebangsa. (ts-02)

BACA JUGA  SMSI Raih Rekor MURI, Jumlah Anggota Terbesar di Dunia