#RoyalBaby Jadi Trending Topic

693
Pangeran Wiliiam dan Kate Middleton. Keduanya dikaruniai anak kedua perempuan, dalam persalinan yang berlangsung Sabtu (2/5/2015) waktu London.

tobasatu | Kerajaan Inggris tengah berbahagia karena kedatangan anggota keluarga baru. Bayi mungil berjenis kelamin perempuan lahir dari rahim Kate Middleton (33), yang merupakan anak kedua Kate hasil pernikahannya dengan Pangeran William.

Tak hanya dinanti keluarga kerajaan, The Royal Baby itu pun memang dinanti oleh masyarakat di dunia. Tak heran, jika tanda pagar (tagar/hastag) #RoyalBaby, menjadi topik hangat di jagat mayapada.

Tak hanya itu, warga Inggris bahkan sengaja mendirikan tenda-tenda di halaman rumah sakit. Pihak setempat juga telah menyediakan ruang untuk media, saat Kate dan William tunjukkan wajah putrinya.

Kate melahirkan bayi perempuan sekitar pukul 08.34 pagi, waktu London, dengan berat 3,7 kilogram. Proses persalinan dilakukan di Rumah Sakit St Mary, London, Inggris.

Persalinan Kate dibantu oleh dokter yang sama saat Pangeran George lahir. Mereka adalah Alan Farthing dan Guy Thorpe-Beeston yang ditunjuk untuk mempimpin proses persalinan.

Sebelumnya, Kate diprediksi melahirkan anak kedua 25 April 2015. Namun sampai waktu yang ditentukan, sang janin tak kunjung lahir. Hingga muncul kabar Kate harus diinduksi lantaran Hari Perkiraan Lahir (HPL) telah lewat. (ts/cm)

BACA JUGA  Imutnya Pangeran George dan Putri Charlotte